10 Alasan Kenapa Ponsel Jadul Lebih Hebat dari pada Smartphone

sfs

Palingseru.com – Seiring perkembangan zaman yang semakin melesat, gadget juga mengalami banyak perubahan dari zaman dahulu hingga sekarang. Hal ini tampak pada body dan fitur-fitur yang ditawarkan dari gadget zaman dahulu hingga gadget saat ini.

Jika dibandingkan dengan ponsel dizaman dahulu pastinya akan sangat jauh berbeda dengan ponsel yang saat ini sedang terkenal seperti profuk iPhone 6, yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

Tapi, meskipun fitur-fitur yang ditawarkan gadget modern lebih lengkap dan banyak, tetap saja gadget jadul lah yang menjadi pemenangnya.

Ponsel jadul ini diketahui memiliki sepuluh alasan kenapa ponsel jadul lebih hebat ?

Mau tau apa saja alasan kenapa ponsel jadul lebih hebat dibandingkan dengan smartphone terbaru saat ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Tahan Banting

Ponsel di jaman dahulu diketahui lebih tahan banting dari pada ponsel pintar saat ini. Hal ini dikarenakan ponsel jadul dibuat dengan casing dari plastik yang keras, sehingga akan sangat tahan banting dibanding ponsel saat ini.

2. Baterai tahan lama

Memang tidak bisa dipungkiri jika ponsel di zaman dahulu memiliki baterai yang lebih awet atau tahan lama dibanding ponsel saat ini. Hal ini dikarenakan, smartphone saat ini banyak dibekali fitur yang canggih yang sangat menguras baterai. Sedangkan ponsel di zaman dahulu, tidak dibekali dengan fitur-fitur yang canggih yang dapat menguras baterai.

3. Membuat jari sehat

Jika dibandingkan dengan smartphone  saat ini, pastinya ponsel dijaman dahulu lebih membuat jari sehat karena dengan menggunakan keypad, jari-jari akan terlatih untuk bergerak cepat untuk mengeteik sehingga membentuk sebuah kalimat.

4. Anti maling

Alasan selanjutnya adalah anti malling. Ponsel di zaman dahulu memang anti maling karena ponsel di jaman dahulu ini jika di jual tidak akan menambah keuntungan karena harganya jauh lebih murah. Sedangkan smartphone saat ini pastinya akn dijual dengan harga yang sangat tinggi.

5. Setia pada fungsi utama telekomunikasi

Di zaman dahulu ponsel diciptakan hanya untuk mempermudah berkomunikasi dalam jarak jauh. Namun, saat ini smartphone sudah beralih fungsi, yaitu lebih banyak untuk jejaring sosial, dibandingkan telekomunikasi dengan sesama teman.

6. Anti spam

Ponsel dizaman dahulu pastinya akan terbebas dari spam atau virus yang dapat merusak ponsel. Hal ini dikarenakan ponsel di zaman dahulu tidak dibekali dengan fitur canggih yang dapat mengehubungan ke internet dengan mudah.

7. Membuat penggunanya kreatif

Ponsel di zama dahulu dianggap dapat membuat penggunanya kreatif, karena ponsel dizaman dahulu bisa membuat nada sendiri sebagai nada dering.

8. Harganya murah

Jika berbicara tentang harga, harga ponsel zaman dahulu lebib murah harganya di bandingkan dengan smartphone canggih saat ini.

9. Desainnya tidak monoton

Ponsel di zaman dahulu memiliki desain yang tidak terlalu menonton. Sedangkan ponsel di zaman sekarang desainya lebih monoton.

10. Tahan berbagai suhu

Alasan yang terakhir adalah tahan dalam berbagai suhu. Ponsel di zaman dahulu memang sangat tahan terhadap segaal suhu. Seperti ketika tercelup ke dalam air, ponsel jadul akan bisa dipakai kembali setelah di keringkan. Sedangkan smartphone pintar saat ini akan sudah mati jika tercelup ke dalam air.

Nah, itulah dia ke sepuluh alasan kenapa ponsel jadul lebih hebat dibanding smartphone saat ini.

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu