5 Prilaku Anggota DPR baru Yang Bikin Malu


tak-tahu-hak-dan-kewajiban-krisna-alasan-ada-di-buku-rev1

Palingseru.com – Pemilihan anggota DPR yang telah usai kita laksanakan dan memunculkan anggota – anggota DPR baru ini ternyata mereka terlihat seperti belum siap menjadi anggota DPR , bahkan banyak perilaku yang sering mereka lakukan dan bikin malu Dewan Perwakilan Rakyat.

Beberapa para anggota dewan baru yang memiliki perilaku memalukan ini berasal dari kalanagan artis Indoensia. Perilaku – perilaku memalukan yang pernah mereka lakukan ini semoga hanya sekali saja , mungkin karena belum terbiasa menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Akan tetapi, mereka juga harus berusaha mengubah dan memperbaiki prilaku mereka bagaimana menjadi anggota DPR yang baik di mata masyarakat.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 perilaku anggota DPR baru yang bikin malu.

1. Tak Tahu Hak dan Kewajiban Anggota DPR

Salah satu anggota DPR baru Anang Hermansyah yang terpopuler sebagai seorang penyanyi ini menjadi anggota DPR setelah menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur IV. Dan mungkin sebelumnya dia berkarier di dunia hiburan dan kini masuk ke dunia politik, membuatnya memiliki perilaku yang memalukan. Salah satunya ketika dia diwawancari oleh beberapa wartawan dengan mengajukan pertanyaan apa hak – hak dan kewajiban anggota DPR, Anang terlihat sangat bingung dan tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Bahkan, Anang malah mengembalikan pembicaraan dengan menanya balik ke wartawan . “Apa? Hak-hak apa? Kenapa itu? Apanya? Maksudnya?” kata Anang terlihat di sebuah video yang telah tersebar luas di YouTube. Perilaku Anang yang memalukan ini membuat banyak natizen mengatakan jika Anang tidak pantas duduk di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat.

2. Tak tahu hak dan kewajiban, Krisna alasan ada di buku

Selain Anang Hermansyah, anggota DPR baru lainnya yang memiliki perilaku memalukan ini ada pada Krisna Mukti yang kini menjabat sebagai seorang politikus PKB. Saat diwawancari oleh beberapa wartawan tentang apa hak dan kewajiban anggota DPR. Krisna mukti tidak bisa menjawab secara langsung , bahkan dia sempat menjawab jika hak tersebut sudah tertulis dibuku panduan. Namun , Krisna berhasil diselamatkan oleh Desy Ratnasari yang juga anggota DPR , dengan bisa menyebutkan tiga hak anggota DPR, yakni hak angket, hak interpelasi, dan hak mengeluarkan pendapat.

3. Merokok di Luar Gedung Saat Pembacaan Sumpah

Ketika diselenggrakannya pelantikan anggota DPR/DPD yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan wakilnya, Boediono. Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)  serta Ketua MK, Hamdan Zoelva, Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqe, Komisioner KPU, Arif Budiman yang pada saat itu adanya rapat paripurna menjelang pembacaan sumpah anggota MPR. Diketahui jika ada enam orang anggota DPR seperti Sekjen PPP, Romahurmuziy, dan Ahmad Fahrial, Arwani Thomafi, Hasrul Azwar, politisi Hanura, Sarifuddin Sudding serta beberapa orang lainya malah berada di luar Geduang Paripurna untuk mengobrol dan merokok. Prilaku seperti ini tentunya bukan hal yang baik dan memalukan.

4. Tak Bayar Makan di Kantin

Salah satu perilaku memalukan anggota DPR baru yakni tidak bayar makan di Kantin. Ibu kantin yang merasa kesal dengan perilaku anggota DPR tersebut mengaku jika ada beberapa anggota DPR yang tidak bayar makan.

“Habis makan langsung pergi, tak bayar, kita kan kesel,” ketus salah satu penjual nasi di Warung Pujasera.

Sealin itu, sejumlah anggota dewan pengamanan dalam (Pamdal) Gedung Parlemen juga  mengaku mendapatkan keluhan dari para anggota dewan yang baru dilantik itu akibat perilaku yang tidak baik dan memalukan.

5. Merokok di Ruang Sidang

Salah satu perilaku memalukan juga ditunjukan oleh H Bahar Ngitung yang menjadi wakil rakyat khusus daerah Sulawesi Tengah dengan santai mengisap rokok eletrik di dalam ruang sidang rapat paripurna.

“Itu kok ngerokok di dalam ruang sidang paripurna, itu anggota DPD. Mengganggu yang lain dan tak etis,” celetuk salah seorang di dalam ruangan sidang paripurna di Gedung DPD, Jakarta, Kamis (2/10) seperti yang dilansir dari merdeka.com.

Nah, itulah dia kelima perilaku anggota DPR baru yang memalukan. Semoga perilaku tersebut bisa di atasi secepat mungkin untuk menunjukkan anggota DPR yang berperilaku baik dan pantas untuk dijadikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

 

 

 

 

 

More From: Menarik