Wanita Cemburuan Berisiko Terkena Alzheimer


gh

Palingseru.com – Cemburu memang merupakan tanda cinta, tapi jika dilakukan secara berlebihan sangat tidak baik untuk suatu hubungan atau bahkan untuk kesehatan tubuh.

Selain dapat merusak hubungan, cemburu yang berlebihan juga dapat menngakibatkan rentannya terkena Alzheimer. Hal ini dilakukan penelitian terhadap 800 wanita selama 40 tahun. Hasilnya membuktika bahwa wanita yang cemburuan akan lebih rentan terkena Alzheimer saat berusia 40 tahun ke atas.

Penelitian ini menunjukan bahwa wanita yang mudah merasa cemburu, iri,  dan cemas akan berkemungkinan untuk mengalami Alzheimer.

Hal ini dikarenakan, wanita yang cemburuan akan sangat mudah merasa stres berkepanjangan dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki sifat cemburuan.

Seperti dilansir Merdeka.com, penyakit Alzheimer ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kemampuan bahasa, fokus, dan visual seseorang menurun. Dan penyakit ini bersifat  fatal, bahkan tidak bisa disembuhkan.

Penelitian ini memang tidak dilakukan pada pria, tapi para peneliti sangat yakin jika hal yang sama juga akan terjadi pada pria yang memiliki sifat cemburu berlebihan.

Jadi, buat kamu yang merasa memiliki sifat cemburuan berlebihan, sebaiknya untuk tidak terlalu menuruti sifat tersebut. Karena selain dapat merusakn hubungan kamu, sifat cemburuan juga dapat membuat kamu berisiko terkena Alzheimer.

 

More From: Cinta