Diakhir Hidupnya Bocah Kecil Ini Bisa selamatkan 5 Nyawa Manusia


jing

Palingseru.com – Kisah bocah kecil berhati mulia kali ini berasal dari bocah 3 tahun bernama Liu Jingyao yang saat ini ia menderita penyakit otak ganas dan melihat usianya yang sudah tidak panjang lagi ini diakhir hidupnya nanti Ling Jingyao ini menyumbangkan organ tubuhnya untuk menyelamatkan 5 nyawa manusia yang membutuhkan transplantasi organ.

Ling Jingyao , bocah asal Tiongkok ini menderita penyakit kanker otak ganas diawal tahun ini yang membuatnya kesulitan untuk berbicara karena kepalanya semakin hari semakin mengalami pembengkakan . Namun , takdir sudah berada dekat bersama Ling Jingyao ini , penyakit yang dideritanya sudah cukup ganas hingga membuatya meninggal di usia yang masih muda. Ling Jingyao meninggal dunia pada 23 September di People’s Hospital of Jiangxi, China Selatan.

Namun, sebelum meninggal Ling Jingyao ini berpesan kepada keluarganya jika nanti dirinya sudah tiada, dia ingin menyumbangkan organ tubuhnya untuk orang lain yang membutuhkan transplantasi jantung, hati, ginjal dan kornea mata. Sangat suli tuntuk pihak keluarga mengizinkannya, namun karena ini permintaan dari Ling Jingyao sendiri sehingga ada 5 orang yang pada saat itu sudah di pilih oleh Ling Jingyao ini untuk bisa menggunakan organ tubuhnya.

Pihak medis pun sangat kagum dengan kebaikan hati bocah kecil yang sangat mulia ini. Saat organ tubuh Jing disumbangkan kepada 5 orang yang membutuhkan tim medis berusaha semaksimal mungkin dalam menuruti permintaan Jing ini. Tim dokter langsung melakukan pembedahan untuk mengambil organ tubuh Liu Jingyao.

“Dia masih terlalu muda dan beberapa organnya masih sangat kecil. Tapi kamu bisa memberikan transplantasi ginjal pada salah satu pasien. Bagian hati, jantung dan kornea akan kami berikan pada empat pasien lain,” ujar dokter Zhang Ming seperti yang dilansir dari dream.co.id (4/10/2014).

 

More From: Berita Menarik