5 Kisah Unik Seputar Mas Kawin


mas kawin

Palingseru.com – Untuk saat ini , mas kawin biasa diperlukan sebagai mahar utama dalam sebuah ritual pernikahan dan sebagai simbol ikatan hubungan cinta seseorang. Dan ada beberapa hak seseorang yang memiliki mas kawin itu salah satunya mas kawin yang diberikan oleh suami tidak boleh dijual atau dipakai oleh orang lain. Selain itu, ada beberapa kisah unik seputar mas kawin yang pastinya perlu kamu ketahui.

Beberapa kisah unik seputar mas kawin ini memperlihatkan harga penjualan as kawin hingga tujuan kenapa mas kawin itu muncul. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 kisah unik seputar mas kawin.

1. Mas kawin triliunan demi putri lesbian

Salah satu kisah seputa mas kawin ini berasal dari  seorang taipan asal Wilayah Administratif Hong Kong yang rela membeli mas kawin triliunan demi putri lesbian. Mas kawin yang memiliki harga Rp 1,4 triliun yang mau menikah dengan miliyuner bernama Cecil Chao yakni seorang wanita pengusaha real estat yang menawarkan mas kawin semahal itu hingga membuat Gigi ingin menikah dengannya yang sama – sama perempuan itu.

2. Mas kawin harus iPhone 6 di Arab Saudi

Salah satu pernikahan yang akan dilangsungkan di Arab Saudi ini juga mempermasalahkan soal mas kawin. Hal ini akibat seorang lelaki yang merupakan kakak dari adik yang ingin menikah itu meminta mas kawin berupa ponsel iPhone 6 yang harus diberikan dari pihak laki – laki yang ingin menikahi adiknya itu. Dan mahar itupun berhasil dipenuhi oleh pihak laki – laki sehingga pernikahan mereka bisa berlangsung bahagia.

3. Kambing dan Sapi agar bisa nikah anak Hillary

Bagi warga Afrika menikah dengan seorang putri Hillary ini merupakan salah satu hal yang paling beruntung . Hal ini dirasakan oleh Godwin Chepkurgor menawarkan mas kawin berupa 40 kambing dan 20 sapi pada mantan Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham Clinton agar bisa kawin siri dengan anak Hillary, Chelsea.

4. Mas Kawin tanda Jempol laman Facebook di Yaman

Sebuah mas kawin ternyata bukan berupa cincin emas melainkan sebuah tanda jempol yang ada di laman facebook yang biasanya menjadi salah satu bentuk natizen menyukai tautan itu. Mas kawin berupa tanda jempol ini terjadi di Yaman dimana seseorang bisa menikah jika sudah mendapatkan satu juta jempol. Salem Ayash seorang penyair dari Kota Taiz ini meminta calon suami putrinya itu untuk bisa memberikan satu juta jempol di sebuah tautan laman facebook. Namun, setelah mendapatkan 32 ribu jempol akun facebooknya sudah terblokir duluan.

5. Jual Putrinya demi mas kawin 100 kerat bir

Salah satu kisah seputar mas kawin yaitu seseorang rela menjual putrinya demi mas kawin 100 kerat bir. Peritiwa ini terjadi pada 2009 seorang ayah di Negara Bagian California yang rela melepaskan anaknya yang masih berumur 14 tahun itu untuk menikah dengan tetangga mereka demi uang Rp 194 juta, 100 kerat bir, dan belasan kotak daging.

Nah, itulah dia kelima kisah unik seputar mas kawin.

More From: Menarik