4 Cerita Unik Hewan Sebelum Dikurbankan


cerita-cerita-unik-hewan-sebelum-dikurbankan

Palingseru.com – Selama ini umat islam telah melakukan perayaan Hari Raya Idul Adha yang juga dimeriahkan dengan berkurban. Berkurban merupakan salah satu kewajiban umat muslim bagi yang mampu melaksanakannya. Mampu dalam arti memiliki cukup uang untuk membeli hewan kurban yang harganya cukup mahal.

Saat berkurban, pastiny ada banyak peristiwa yang terjadi yang menarik perhatian warga. Salah satunya adalah pada hewan kurbannya sendiri, yaitu sapi dan kambing.

Ada banyak cerita unik tentang hewan sapi dan kambing ketika hendak dikurbankan. Seperti ada sapi yang kabur ketika hendak dipotong, dan ada juga sapi yang mengamuk ketika hendak dikurbankan.

Tapi, selain itu masih ada banyak cerita unik mengenai hewan kurban yang  cocok untuk dijadikan hiburan buat kamu.

Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Sapi di Semarang stres dan flu sebelum dikurbankan

Jika ditempat lain ada sapi yang kabur ketika hendak disembelih. Di Semarang beberapa ekor sapi mengalami stres dan flu berat ketika hendak di sembelih. Namun, menurut dokter hewan, sapi-sapi tersebut stres akibat perjalanan jauh yang mereka tempuh sebelum sampai ditempat mereka dikurbankan. Namun, untunglah sapi-sapi tersebut segera di sembuhkan oleh dokter hewan sehingga bisa dikurbankan.

2. Sapi kurban kabur masuk Swalayan ketika hendak disembelih

Tepatnya di Jalan Rambal Gang Masjid Rt 2 Rw 4 Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru Kota, ada seekor sapi yang memilih untuk kabur ketika hendak disembelih. Sapi tersebut lari dan masuk ke dalam swalayan Indomart dan merusak barang-barang yang ada di dalam Indomart tersebut. Puluhan warga pun mengejar sapi itu dan menangkapnya dengan mengikatnya dan memasukan ke dalam mobil pick up. Menurut warga yang mengejar sapi tersebut, sapi itu memberontak ketika hendak dikurbannya, karena tenaganya sangat kuat, sapi itupun kemudian bisa lepas dari ikatan tali dan pegangan warga.

3. Sapi kurban ngamuk di Terminal blok M

Cerita unik selanjutnya adalah sapi kurban yang ngamuk ketika hendak dikurbankan dan berlari ke Terminal Blok M , Jakarta. Sapi tersebut berlarian ditengah terminal dan membuat warga yang ada di terminal menjadi heboh dan berusaha menangkap sapi itu. Pihak polisi juga membanti warga menangkap sapi itu, namun, karena sapi itu kuat dan larinya sangat kencang, warna kewalahan untuk menangkapnya. Sapi ini pun membuat beberapa Metromini berhenti dan penumpangnya menjadi heboh melihat sapi tersebut.

4. Sapi masuk ke jalan raya

Sapi yang masuk ke jalan raya ini terjadi di Binjai, Sumatera Utara. Sapi ini mengamuk ketika hendak disembelih. Sapi itu pun lari dan masuk ke jalan raya yang tengah padat dengan kendaraan. Sejumlah warga mencoba menangkap sapi tersebut namun tidak bisa. Akhirnya warga menggunakan cara yang kejam dengan menjerat leher sapi tersebut dan menariknya beramai-ramai hingga sapi itu roboh. Setelah itu, barulah kaki dan tangan sapi diikat dengan tali.

Nah, itulah dia ke lima cerita unik tentang sapi yang hendak dikurbankan. Bagaimana dengan daerah kamu?

 

More From: Menarik