Cara mengolah Daging Kambing Yang Benar


dging

Palingseru.com – Hari raya Idul Adha telah tiba, seluruh umat muslim di dunia kembali melaksankaan kewajiban ibadahnya dengan cara berkurban. Dan untuk menjadikan moment idul Adha paling berkesan ini selain bisa berkumpul bersama keluarga , kamu juga harus pintar mengolah daging kurban seperti daging kambing ini dengan benar.

Dengan mengetahui bagaiman cara mnegolah daging kambing dengan benar ini agar masakan kamu lebih terasa nikmat ketika di santap bersama keluarga di rumah. Karenamengolah daging kambing ini juga tidak boleh sembarangan , selain bisa membuat rasanya liut terkadang aroma bau kambing itu pun sulit di hilangkan.

Seperti yang dilansir dari lintas.Me, inilah dia cara mengolah daging kambing yang benar.

1. Jangn Dicuci

Salah satu cara mengolah daging kambing yang benar ini yaitu jangan dicuci terlebih dahulu sebelum daging kambing itu di masak. Hal ini berguna untuk menghindari daging terasa liut dan untuk lebih mudah menghilangkan aroma bau kambing. Sebelum dimasak , sebaiknya daging kambing dimasukan kedalam air mendidih agar darah dan semua kotoran luntur.

2. Lunakan Secara Alami

Setelah daging kambing tersebut direbus, kemudian tiriskan beberapa menit dan bungkus dengan menggunaan daun pepaya atau dilumuri dengan parutan nanas selama 1 jam . Ini berguna untuk lebih melunakkan daging kambing dan menghilangkan aroma yang tidak sedap itu.

3. Cara Potong

Agar ketika menyantap daging kambing ini terasa lebih nikmat dan tidak liut, usahakan kamu memperhatikan cara memotong daging yang harus berlawanan dengan arus serta daging kambing tersebut.

4. Cara Agar Bumbu Meresap

Agar bumbu yang kamu bikin lebih meresap ke dalam daging , caranya kamu harus menumis bumbu terlebih dahulu kemudian barulah daging kambing di masukan kedalam tumisan bumbu yang sekiranya aroma bumbu sudah tercium wangi.

5. Pastikan Menggunakan Air Panas

Ketika kamu ingin memasak daging kambing untuk di soup apa direndang , sebaiknya kamu menggunakan air yang telah mendidih terlebih dahulu baru daging kambing dimasukan ke dalam air yang sudah mendidih dan telah dicampur oleh bumbu itu agar daging kambing tidak liut.

Nah, itulah dia kelima cara mengolah daging kambing yang benar.

More From: Wisata dan Kuliner