6 Akibat Buruk Sering Menggunakan Laptop


infertilitas-rev1

Palingseru.com – Laptop merupakan salah satu alat teknologi yang diciptakan untuk memudahkan seseorang mengakses internet. Banyak orang yang menggunakan laptop untuk banyak hal seperti mencari informasi, mengakses internet, dan lain-lain.

Tapi, yang namanya barang teknologi pastinya memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan jika digunakan terlalu sering. Begitu juga dengan laptop yang pastinya memiliki dampak buruk untuk kesehatan kamu.

Nah, mau tau apa saja dampak buruk penggunaan laptop untuk kesehatan kamu? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Sakit punggung

Sakit punggung ini sering dianggap sebagai masalah biasa yang tidak berbahaya. Tapi, sakit punggng karena terlalu lama membungkukan tubuh ketika menggunakan laptop sangat tidak baik jika terjadi secara terus menerus, karena bisa berujung pada sakit punggung yang kronis.

2. Infertilitas

Penggunaan laptop secara berlebihan dapat menimbulkan efek negatif pada kesuburan pria, apalagi saat menggunakan laptop, laptop tersebut dipangku karena panas yang dihasilkan dari laptop mampu merusak produksi sperma dan mempengaruhi kualitas serta kuantitasnya.

3. Gangguan mata

Ketika kita sedang menggunakan laptop, maka kita cenderung jarang untuk mengedipkan mata.Akibatnya mata menjadi kering. Mata yang kering mampu mengganggu kesehatan mata itu sendiri dan akhirnya menurunkan daya penglihatan kita. Sehingga saat kita menggunakan laptop, usahakan kita tidak lupa untuk sejenak mengedipkan mata dan melihat ke jarak jauh walaupun hanya beberapa detik saja.

4. Sakit leher

Kebanyakan orang menggunakan laptop dengan posisi leher yang menekuk. Hal itu akan menyebabkan leher menjadi kaku dan jika dibiarkan secara terus-menerus dapat menyebabkan penyakit leher yang kronis.Di tambah lagi dengan sakit punggung yang pasti akan menyertainya.

5. Kanker

Penyakit yang sangat ditakutkan ini bisa menyerang para pengguna laptop. Ciri yang pertama adalah merasa  panas dan gatal-gatal pada kulit ketika kamu terlalu lama memegang laptop. Tanpa kamu sadari itu merupakan gejala dari kanker kulit yang bisa membuat kulit kamu rusak dan bahkan menjadi mengerikan.

6. Jadi gemetar

Terlalu sering mengetik di laptop bisa membuat jari-jari kamu menjadi berkedut dan mengalami mati rasa. Hal ini akan terjadi berulang kali pada jari kamu.

Nah, itu lah dia ke enam dampak buruk ketika kamu terlalu sering menggunakan laptop.

 

More From: Sehat