5 Bahaya Paparan Bahan Kimia Untuk Tubuh Kamu


adkaSa

Palingseru.com – Selama ini kita menggunakan banyak  produk perawatan tanpa mengetahui bahan apa saja yang terkandung didalamnya. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata produk-produk perawatan yang kamu gunakan tersebut mengandung bahan kimi yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Tak hanya produk kecantikan saja, tetapi alat-alat rumah tangga ternyata  juga mengandung banyak bahan kimia yang jika masuk ke dalam tubuh kamu, akan dapat berbahaya.

Nah, mau tau apa saja bahaya paparan bahan kimia yang terkandung dalam alat-alat masak dan produk kecantikan yang kamu gunakan.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima bahaya paparan bahan kimia untuk tubuh kamu.

1. Mempengaruhi kesehatan hormonal

Bahan kimia seperti paraben dapat mengganggu kesehatan hormon Anda seperti estrogen. Akibatnya Anda bisa mengalami gangguan siklus hormonal.

2. Menyebabkan kanker

Produk yang mengandung bahan kimia tentu saja dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi kita, misalnya saja kanker, seperti pada produk cat kuku yang sering kita gunakan. Ternyata pada produk tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti formalin dan PEG yang bersifat karsinognik bagi tubuh , sehingga kita berisiko terkena penyakit kanker.

3.Membuat rambut rontok

Rambut rontok ternyata tidak hanya disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, kita sering berfikir bahwa saat rambut kita rontok, pola hidup kita tidak sehat , kita juga berfikir salah menggunakan shampo atau perawatan rambut, Namun sebenarnya shampo yang sering kita gunakan mengandung bahan kimia yang cukup tinggi dan dapat melemahkan folikel rambut dan kulit kepala sehingga memnyebabkan rambut menjadi rontok.

4. Memperparah alergi

Jika kamu memang memiliki alergi terhadap sesuatu, sebaiknya kamu kurangi penggunaan bahan kimia yang berlebih, karena dapat memperparah alergi kamu jika bahan kimia tersebut terserap ke dalam tubuh kamu.

5. Menyebabkan kenaikan berat badan

Penyebab berat badan meningkat ternyata tidak hanya makanan yang mengandung lemak saja, tetapi juga bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk-produk yang kamu gunakan. Ada salah satu zat yang dapat menyebabkan  hormon peningkat berat badan menjadi meningkat sehingga berat badan kamu pun akan meningkat.

Nah, itulah dia ke lima bahaya paparan bahan kimia untuk tubuh kamu.

 

 

More From: Sehat