5 Hasil Penelitian Adanya kehidupan Setelah Kematian


penelitian

Palingseru.com – Banyak sekali orang mengatakan jika sesudah kematian seseorang maka akan ada kehidupan yang baru lagi . Kehidupan setelah kematian ini pun telah dibuktikan dari sejumlah hasil penelitian yang dibuktikan secara ilmiah.

Penelitian tersebut dilakukan oleh sekelompok ilmuwan di Inggris, dengan menanyakan beberapa hal tentang apa yang dialami manusia setelah jantungnya berhenti berdetak yang ditunjukan terhadap dua ribu orang yang mempunyai penyakit jantung.

Dan seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 hasil penelitian adanya kehidupan setelah kematian.

1. Manusia masih sadar setelah dinyatakan meninggal

Salah satu hasil penelitian adanya kehidupan setelah kematian ini disebabkan akibat manusia masih sadar setelah dinyatakan jika dirinya meninggal. Hal ini diungkapkan oleh ilmuwan  dari Southampton University yang mempelajari pengalaman hampir mati dan keluarnya ruh seseorang dari tubuh. Bahkan, penelitian tersebut juga menemukan fakta jika pada saat manusia tersebut dinyatakan meninggal ternyata kesadaran manusia tersebut masih terjaga meski otak sudah sepenuhnya berhenti bekerja.

2. Habiskan lima tahun untuk meneliti 2 ribu orang

Hasil penelitian adanya kehidupan setelah kematian ini juga diungkapkan oleh Ilmuwan di Southampton University jika mereka menghabiskan lima tahun penelitian terhadap lebih dari dua ribu orang yang menderita penyakit jantung. Penelitian sendiri dilakukan di 15 rumah sakit di Inggris, Amerika dan Austria dengan mendapatkan hasil jika 40 persen orang yang selamat menjelaskan kesadaran yang masih mereka rasakan walaupun tubuhnya sudah dinyatakan meninggal.

3. Dari 2.060 pasien yang diteliti, 140 dapat ingat apa yang dialaminya

Hasil penelitian adanya kehidupan setelah kematian ini juga dibuktikan dari 2.060 pasien yang diteliti, 140 dapat ingat apa yang dialaminya bahwa pada saat itu mereka sempat melihat cahaya terang seperti cahaya matahari dengan ketakutan yang luarbiasa.Namun setelah itu mereka merasakan perasaan damai yang belum pernah dirasakannya dan memiliki fikiran jika waktu yang dialaminya itu seolah berputar cepat dan lambat.

4. Obat-obat membuang ingatan orang yang hidup setelah mati

Kehidupan setelah kematian ini juga diungkapkan oleh Dr Palnia yang mengatakan jika orang yang memiliki pengalaman hampir mati, namun obat-obatan yang digunakan saat menyelamatkan nyawa mereka, obat – obatan tersebut akan membuang ingatan orang yang hidup setelah mati.

“Banyak orang berasumsi bahwa kejadian ini halusinasi atau ilusi tapi mereka tampaknya berhubungan dengan kejadian sebenarnya,” ujar Dr Palnia.

5. Penelitian hidup setelah mati mendapat apresiasi tinggi

Hasil penelitian adanya kehidupan setelah kematian ini juga dilakukan oleh Peneliti psikologis di Nottingham Trent University, Dr David Wilde yang membuktikan hasil tersebut dengan  mengumpulkan data kasus pengalaman hidup setelah mati untuk menemukan pola hubungan dari semua kejadian ini. Dr David Wilde seniri berharap penelitian terakhir tersebut dapat mendorong pembelajaran baru mengenai topik kontroversi tersebut. Bahkan , dengan penuh kebahagiaan bila penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal Resuscitation oleh Dr Sam Parnia tersebut mendapat apresiasi tinggi.

Nah, itulah dia kelima hasil penelitian adanya kehidupan setelah kematian.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sains