5 Kondisi Kuku yang Perlu Kamu Waspadai


kuku

Palingseru.com – Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu diperhatikan, karena kesehatan kuku juga mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Untuk itu, kita juga perlu memperhatikan kondisi kuku untuk diwaspadai. Kondisi kuku yang tidak sehat ini dapat menyebabkan beberapa masalah.

Kondisi kuku yang perlu diwaspadai ini biasanya menimbulkan beberapa ciri khusus. Seperti yang dilansir dari life.viva.co.id, inilah dia 5 kondisi kuku yang perlu kamu waspadai.

1. Kulit gatal

 Salah satu kondisi kuku yang perlu kamu waspadai yakni jika terdapat kulit gatal di sekitar kuku dengan warna memerah. Kondisi seperti ini biasanya diakibatkan oleh jamur dan bisa menyebabkan infeksi.
2. Kuku kuning atau pale
Kondisi kuku yang berwana kuning pucat atau pale juga menjadi salah satu kondisi kuku yang perlu di waspadai. Kondisi kuku seperti ini biasanya menjadi salah satu tanda kamu mengidap penyakit pernapasan seperti bronkitis kronis.
3. Kuku gelap
Kondisi kuku gelap juga menjadi salah satu kondisi kuku yang perlu diwaspadai karena kondisi kuku seperti ini bisa menjadi salah satu tanda melanoma yang berbahaya pada kesehatan kamu.
4. Retak
Kondisi kuku retak juga kondisi kuku yang perlu di waspdai, kondisi kuku seperti ini biasanya menjadi tanda jika kesehatan kamu mendapatkan masalah yang bisa menyebabkan bercak merah di seluruh kulit.
5. Garis putih
Setiap orang mungkin pernah mengalami garis putih pada kuku. Garis putih pada kuku ini bisa menjadi salah satu tanda muehrcke yang menjadi ciri jika tubuh kamu kekurangan kalsium atau indikasi dari penyakit ginjal.
Nah, itulah dia kelima kondisi kuku yang perlu di waspadai.

More From: Sehat