Ini Penyakit yang Bisa bikin Penis pria jadi Bengkok


peyronie

Palingseru.com – Ada sebagian pria yang mengalami masalah penis bengkok. Masalah seperti ini biasanya terjadi akibat penyakit yang bisa bikin penis pria jadi bengkok yang umumnya disebut dengan penyakit Peyronie. Penyakit ini merupakan suatu penyakit yang timbul akibat jaringan parut di tunika albuginea memungkinkan pria untuk mengalami ereksi.

Penyakit Peyronie menyerang organ intim pria dengan timbul gejala – gejala awal diantaranya terdapat jaringan parut yakni timbul benjolan agak datar di bagian bawah kulit penis yang memungkinkan penis melengkung ke atas, ke bawah atau bengkok ke satu sisi, masalah ereksi, pemendekan penis, dan nyeri.

Penyakit Peyronie biasanya disebabkan akibat dari cedera berulang pada penis seperti penis mungkin rusak saat berhubungan seks, aktivitas atletik atau sebagai akibat dari kecelakaan.

Bagi pria yang mengalami masalah seperti ini sebaiknya jangan dibiarkan karena penyakit ini memiliki resiko yang tinggi yakni sekitar 5% sampai 10% . Hal ini dikatakan oleh Ryan Berglund, MD jika penyakit ini memiliki resiko yang cukup berbahaya.

Pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit Peyronie ini biasanya dokter mendiagnosis dengan memeriksa riwayat kesehatan pasien dan melakukan pemeriksaan fisik.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat