Cara Agar Gadget Apple Seperti iPhone Tidak Boros Baterai

BBJN

Palingseru.com – Kemunculan iPhone 5 memang sangat menghebohkan para pecinta iPhone, apa lagi setelah dirilis banyak yang mengatakan kecewa lantaran iPhone 5 yang dibelinya tersebut tidak sesuai harapan para pecinta iPhone.

Ada yang kecewa kepada pihak iPhone karena iPhone 5 memiliki baterai yang tidak tahan lama, alias sangat cepat terkuras habis.

Namun ternyata, tak hanya iPhone 5 saja yang memiliki baterai yang sangat cepat habis, tetapi juga merek iPhone lainnya yang juga mengeluh masalah baterai.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu harus mengetahui cara-cara agar baterai iPhone kamu tidak cepat habis. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia cara-cara agar baterai iPhone kamu tidak cepat habis.

  1. Kamu bisa membatasi aplikasi  yang terbuka di background saat kamu tidak menggunakan iPhone tersebut. Kamu bisa mematikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan, agar baterai kamu tidak cepat terkuras.
  2. Live wallpaper atau wallpaper yang bergerak merupakan salah satu penyebab baterai iPhone kamu cepat terkuras habis. Untuk itu ganti wallpaper kamu dengan static wallpaper.
  3. Kamu juga bisa mematikan Bluetooth LTE dan NFC saat kamu tidak menggunakannya.
  4. Ponsel pintar ini memiliki aplikasi yang dapat memantau dimana saja kamu berada. Nah, aplikasi ini dapat menguras baterai dengan cepat, oleh karena itu, kamu bisa mematikannya  dengan cara pergi ke Setting->Privacy->Location Services->System Services.
  5. Kamu juga bisa mematikan vibrasi dalam perangkat jika kamu tidak membutuhkanya, karena itu hanya akan menguras baterai kamu sangat cepat.
  6. Kamu bisa mengurangi tingkat keredupan layar, karena semakin tinggi tingkat keredupan layar iPhone kamu makan akan cepat habis pula baterai iPhone kamu.
  7. Mematiakn Wi-Fi juga menjadi cara yang tepat untuk menghemat baterai, karena saat Wi-Fi dalam keadaan aktif, maka akan sangat banyak daya baterai kamu yang akan terkuras.
  8. AirDrop salah satu fasilitas yang canggih, tapi sayangnya fasilitas ini sangat banyak menguras baterai, sehingga lebih baik kamu menonaktifkannya saja.

Nah, itulah dia cara-cara untuk menghemat baterai iPhone kamu. iPhone merupakan ponsel pintar yang pastinya memerlukan banyak daya baterai untuk aplikasi-aplikasi canggih yang dijalankan. Oleh karena itu, kamu harus pandai-pandai menghemat baterai iPhone kamu dengan cara yang tepat.

 

 

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Untuk Kamu Lihat

Apa Komentar Kamu