You Are Here: Home » Berita » Sosok Penapakan Pocong Gemparkan Warga Pulogadung

Warga Pulogadung Digemparkan Sosok Pocong

Ilustrasi

Sosok penampakan  pocong yang terekam oleh salah seorang warga Pisangan Lama 3, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Syaifullah Maulana (8) melalui kamera ponsel pada Kamis lalu (29/9/2011), menggemparkan warga setempat.

Ayah dari Syaifullah, yakni Maulana (45), kepada wartawan menuturkan temuan tersebut bermula ketika kamis malam pekan lalu, istrinya pergi ke Cimanggis untuk keperluan keluarga. Ponsel yang biasa dipakai sang istri sengaja ditinggal di rumah.

Sekitar pukul 05.00 WIB, anak keempatnya, Syaiful atau yang akrab disapa Ipul bermain telepon genggam ibunya. Kamera yang terpasang di telepon genggam disorotkan ke luar jendela rumah.

“Saya penasaran, terus saya periksa, waktu saya lihat ada bayangan putih lompat-lompat, mirip pocong, saya kaget” kata Maulana

Dia menduga sosok putih tersebut adalah pocong. Atas temuannya itu ia tidak laporkan kepada Ipul dan istrinya. Baru ketika malam hari dia memberitahukan kepada istrinya.

Akhirnya, temuan tersebut merambat dari mulut ke mulut warga dan menjadi buah bibir warga sekitar. Bahkan gambar sekelabat pocong tersebut berpindah dari telepon ke telepon genggam warga.

Salah seorang warga sekitar yang juga dituakan, Abah Raswidi (43), menuturkan isu mahluk gaib yang ada di sekitarnya itu sudah sejak lama santer tersiar.

Apalagi menurutnya dua orang warga ada yang mengaku melihat dua ekor anjing besar warna hitam putih, dan menggonggongi warga.

Bukan hanya itu, sejumlah warga juga mengaku sering kehilangan uang. Ia mencontohkan beberapa waktu lalu dirinya hampir setiap hari kehilangan uang.

Abah mengaku pernah menyimpan yang Rp 1,5 juta, dan setelah beberapa waktu ia menghitung uangnya tidak sampai Rp 400 ribu. “Itu enggak sekali dan terus ada saja kehilangan,” tuturnya.

Warga meyakini sosok-sosok mahluk gaib yang bergentayangan di lingkungan sekitar berasal dari rumah tua, yang dirubuhkan dan kini menjadi lapangan yang biasa digunakan warga untuk beraktifitas.

Pantauan wartawan, gambar bayangan yang diyakini warga sebagai pocong itu hanya satu detik saja menggambarkan visual bayangan putih seperti melompat. Meski durasi waktu hanya satu detik, ketika bayangan tersebut diputar berulang-ulang oleh warga tampak sosok tersebut seperti melompat-lompat.

Beberapa warga meyakinkan kalau sosok yang tertangkap kamera tersebut adalah mahluk halus. Mereka berupaya menunjukan dengan berbagai cara, yaitu dengan cara telepon genggam dibalik untuk melihat rupa mahluk halus tersebut. Namun, beberapa kali diamati, sosok tersebut tetap tidak jelas.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:

    Apa Komentar Kamu...