7 Fitur Android Lollipop ini Tidak Dimiliki iOS 8

8-fitur-android-5-0-lollipop-ini-tak-dimiliki-ios-8-e4ad

Palingseru.com – Apple dan Google selama ini memang menjadi developer raksasa yang saling bersaing. Keduanya saling mencoba menciptakan sistem operasi terbaru untuk perangkat smartphone mereka.

Salah satunya persaingan saat ini yang sangat fenomenal adalah Apple yang menciptakan iOS 8 dengan berbagai fitur, dan Google yang tak mau kalah saing dengan menciptakan Android 5.0  Lollipop yang katanya jauh lebih maju dibandingkan dengan iOS 8.

Pernyataan itu juga terbukti dengan adanya 7 fitur canggih yang dimiliki Android 5.0 Lollipop yang ternyata tidak dimiliki oleh iOS 8.

Nah, mau tau apa saja fitur yang dimiliki Android 5.0 Lollipop tapi yang tidak dimiliki iOS 8 ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir m.infospesial.net.

1. Guest Mode

 

Jika pada iOS 8 , pihak Apple menghadirkan device yang bersifat pribadi, kali ini Google menciptakan  sebuah device seperti tablet untuk bisa di sharing bersama keluarga. Fitur yang bernama Guest Mode ini hadir pada Android 5.0 Lollipop yang memungkinkan untuk kamu berbagi device ke banyak orang. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunci konten pribadi kamu  agar tidak bisa digunakan oleh sembarangan orang.

2. Battery Saving

b5929-battery-saver

Apple dan Google memang sama-sama menciptakan sistem operasi hemat baterai, namun kali ini Google menciptakan fitur Battery Saver  yang dikatakan dapat menambah sekitar 90 menit masa pakai perangkat. Fitur ini dikatakan lebih canggih dari fitur penghemat baterai yang dimiliki oleh iOS 8.

3. Smart Lock

3

Androdi 5.0 Lollipop kali ini  menciptakn fitur  Smart Lock yang membolehkan pengguna untuk  membuka kunci perangkatdengan mem-pairing-nya dengan perangkat seperti smartwatch, ataupun ponsel dan tablet lain. Fitur ini tidak dimiliki oleh iOS 8.

4. USB Mass Storage

4

Android 5.0 lollipop juga memiliki fitur yang bernama USB Mass Storege. Fitur ini akan membuat perangkat Android yang dihubungkan  dengan Window PC akan terdeteksi layaknya  penyimpan portabel seperti flashdisk. Tak hanya itu, Android juga menggunakan kartu microSD yang sampai saat ini tidak ditemukan di iOS 8.

5. Manajemen Aplikasi

5

Jika pada iOS 8 pengguna hanya bisa menginstal dan menghapus aplikasi, namun pada Android pengguna diberi kebebasan untuk mengotak-atik aplikasi yang mereka install dengan menggunakan fitur terbaru yaitu Manajemen Aplikasi. Dengan fitur yang satu ini pengguna juga diberi kebebasan untuk mengatur aplikasi default sesuai keinginannya seperti bebas memilih browser default, email client, ataupun photo editor.

6. Dukungan NFC

6

Penggunaan Near Field Communication (NFC) sebenarnya sudah sejak lama digunakan oleh Android, Windows Phone dan juga Blackberry. Namun, Apple baru saja membolehkan penggunanya untuk menggunakan NFC ini yang hanya digunakan sebagai pendukung fitur Apple Pay. NFC ini juga hanya didukung pada iOS 8.

7. Fotografi

7

Jika berbicara tentang kamera, memang tidak bisa dipungkiri jika Adroid lebih banyak memiliki fitur untuk pengaturan  pengambilan gambar. Apa lagi pada fitur terbaru yang dimiliki oleh Android 5.0 lollipop ini yang  memiliki banyak fitur advanced yang tak ada di iOS.  Salah satunya yaitu, perekaman video 4K, bermacam pengaturan manual saat memotret, juga memotret dalam format RAW.

Nah, itulah dia ke tujuh fitur terbaru dari Android 5.0 lollipop yang tidak dimiliki oleh iOS 8.

 

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Untuk Kamu Lihat

Apa Komentar Kamu