5 Makanan Ini Bisa Usir Bad Mood


jhjk

Palingseru.com – Banyaknya masalah, tugas, pekerjaan dan kisah cinta yang menyedihkan bisa membuat semua oang menjadi bad mood atau mood yang buruk.

Semua orang pasti pernah merasakan bad mood yang bisa disebabkan oleh banyak hal seperti yang sudah dikatakan sebelumnya.

Saat merasa bad mood pastinya kamu akan merasakan tidak nyaman bukan, bahkan kamu juga bisa mengalami stres atau depresi jika bad mood kamu tersebut tidak segera kamu obati.

Oleh karena itu, agar bad mood kamu cepat hilang dan tidak menjadi semakin parah, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi ke lima makanan ini yang diakui dapat mengusir bad mood kamu dengan segera.

Nah, mau tau apa saja makanan yang dapat mengusir bad mood? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Asam lemak Omega-3

Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa ternyata asam lemak omega-3 bisa membuat depresi menjadi hilang. Tak hanya itu, omega-3 juga mampu memperbaiki mood kamu dengan mengurangi peradangan pada bagian otak yang bernama cytokinesis. Cytokinesis diketahui sebagai pemicu datangnya stres, depresi dan juga bad mood.

Nah, jika kamu ingin mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3, kamu bisa mengonsumsi ikan salmon,  sarden walnut, dan juga telur.

2. Vitamin D

Mungkin selama ini kamu mengira jika vitamin D  sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Tapi ternyata vitamin D tak hanya baik untuk tulang saja, tetapi juga bisa mengusir bad mood. Vitamin D bisa memperbaiki mood kamu, sehingga menjadi lebih baik. Vitamin D ini bisa kamu temukan dalam beberapa makanan seperti, susu kedelai, kuning telur, dan juga susu rendah lemak.

3. Vitamin B12

Tak hanya vitamin D saja yang bisa membantu mengusir bad mood, tetapi vitamin B12 juga bisa mengusir bad mood kamu. Kekurangan vitamin B12 bisa memicu berbagai masalah kesehatan, seperti anemia, masalah saraf, memicu depresi, dan juga merusak fungsi mental. Oleh karena itu, kamu harus memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin B12, agar tubuh kamu terhindari dari depresi dan juga bad mood.

Kamu bisa temukan vitamin B12 ini dalam beberapa makanan, seperti tiram, kepiting, salmon, daging sapi tanpa lemak, yogurt rendah lemak, telur, dan susu.

4. Folat

Folat juga termasuk dalam bentuk vitamin B yang bisa mengusir bad mood kamu. Folat ini dipercaya bisa memperbaiki mood kamu menjadi lebih baik lagi. Kamu bisa mendapatlkan folat dari berbagai sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, kale dan lain-lain.

5. Sarapan

Sering kali orangg-orang melupakan sarapan pagi yang merupakan hal sangat penting untuk dilakukan. Sarapan selain bisa menyehatkan tubuh, juga bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik dan juga lebih berenergi. Orang yang selalu sarapan akan memiliki mood lebih baik dari pada orang yang sering melewatkan sarapan. Oleh karena itu, kamu harus biasakan untuk sarapan pagi agar mood kamu selalu baik dan berenergi.

Nah, untuk menu sarapan yang baik dan seimbang kamu bisa memilih makanan yang banyak mengandung protein, seperti telur, susu, dan juga kacang.

Itulah dia ke lima makanna yang bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik.

 

 


Like it? Share with your friends!