5 Konspirasi Besar di Balik Misi Ke Luar Angkasa


lima-teori-konspirasi-di-balik-misi-antariksa-dunia

Palingseru.com – Minggu lalu, dunia dihebohkan dengan keberhasilan satelit Philae mendarat di permukaan komet 67P/Churyumov. Pendaratan yang dilakukan oleh Misi Badan Antariksa Eropa (ESA) ini dianggap sebagai prestasi bersejarah di dunia yang sangat luar biasa.

Namun, terkait dengan hal ini, ada sekelompok penggagas teori konspirasi mengatakan bahwa  ESA telah menutup-nutupi kenyatan tentang pendaratan komet tersebut.

Ada banyak misi konspirasi besar yang sudah tercatat didalam sejarah. Diantaranya adalah lima konspiras besar dibalik misi ke luar angkasa.

Nah, seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima konspirasi besar dibalik misi ke luar negeri.

1. Manusia tidak pernah mendarat di bulan

Konspirasi yang paling terkenal didunia adalah konspirsi tentang pernyatan manusia tidak pernah mendarat ke bulan. Menurut beberapa penggila konspirasi Amerika yang sanggup mendaratkan manusia ke bulan itu hanya hoax. Para penggila konspirasi mengatakan bahwa rekaman Neil Armstrong dan Buzz Aldrin  pergi ke bulan pada tahun 1969 ini hanya buatan hollywood saja. Karena menurut mereka di bulan hampa udara, tapi kenapa bendera Amerika bisa berkibar. Hal inilah yang menguatkan teori konspirasi tersebut.

2. Banyak kosmonot Soviet mati di luar angkasa

Pada saat era Perang Dingin, Amerika dan Uni Soviet berlomba-lomba untuk mengirim warga negarav mereka untuk sampai keluar angkasa. Ternyata, Uni Soviet yang terlebih dahulu sampai ke luar angkasa setelah kosmonot Yuri Gagarin jadi manusia pertama berada di luar angkasa pada 1961.

Namun, menurut penggila konspirasi, mereka mengatakan bahwa sebelum Yuri Gagarin pergi ke luar angkasa, sebelumnya ada yang sudah sampai ke luar angkasa tapi mereka mati diluar angkasa, sehingga Yuri bukanlah manusia pertama yang pergi ke luar angkasa.

3. Bumi tak bulat, misi antariksa dianggap bohongan

Teori konspirasi yang menghebohkan dunai selanjutnya adalah teori konspirasi yang mengatakan bahwa Bumi itu tidak bulat sehingga misi antariksa dianggap bohongan. Hal ini terjadi pada saat perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet semakin memanas.

4. AS rajin tebar satelit mata-mata

Negara yang paling rajin mengirim satelit mata-mata ke atas atmosfer planet adalah Amerika Serikat. Namun, para penggila konspirasi mengatakan bahwa satelit-satelit yang dipasang Amerika bukan untuk mata-mata di planet lain di luar angkasa tetapi untuk  memantai negaa musuh.

5. Pendaratan di komet untuk ajak ngobrol alien

Teori konspirasi yang menghebohkan dunia selanjutnya adalah soal pendaratan sebuah robot satelit di sebuah komet. Hasil dari kerja sama antara Amerika Dan Eropa berhasil mendarat di sebuah komet diberi nama 67P.

Namun, ternyata hal ini menimbulkan teori konspirasi yang cukup mencengangkan, bahwa satelit tersebut sebenarnya tidak sungguhan, melainkan pesawat asing atau UFO yang sedang berusaha untuk berkomunikasi dengan manusia.

Nah, itulah dia ke lima konspiraso mengenai misi ke luar angkasa.

 


Like it? Share with your friends!