Tragis, Ayah di China Bakar Anaknya Karena Tidak Punya Uang Untuk Biaya Berobat


bakar

[ads1]Palingseru.com – Cinta ayah kepada anaknya memang bisa mengharukan. Seperti kisah seorang ayah bernama Wei Shufu di Yunshan, Provinsi Yunnan, China, ini bersemangat melakukan banyak hal demi kesembuhan anaknya. Bisa dikatakan tragis , ayah ini rela membakar anaknya kerena tidak punya uang untuk biaya berobat.

Anak Wei Shufu ini menderita penyakit anemia yang  jika dibiarkan akan menyebabkan kematian. Karena keterbatasan biaya, ayah ini melakukan pengobatan sendiri agar anaknya cepat sembuh . Sebelumnya Wei telah mengeluarkan biaya berobat seharga Rp 595 juta untuk menyembuhkan anaknya dengan cara transplantasi sumsum tulang seperti yang dilansir dari merdeka.com (27/11/2014).

Namun karena tidak terlalu percaya dengan pengobatan medis , Wei pun melakukan cara pengobatan tradisional yakni dengan mengumpulkan kayu kering, seikat tanaman obat, dan sebuah buku tentang obat-obatan yang dijadikan sebuah tempat tidur dari tanaman obat yang nantinya anaknya diletakkan di tempat tidur ini dan di asapi dari bawah.

Pengorbanan ayah yang begitu memprihatinkan demi kesembuhan anak perempuannya itu pun menghebohkan dunia maya dengan salah satu foto mereka yang berhasil terunggah di internat.

Foto tersebut pun berhasil  mencuri simpati yayasan amal di Beijing yang mau menyalurkan donasinya sebanyak Rp 19,8 juta . Uang ini di dapat dari penggalangan dana yang mereka lakukan untuk membantu Wei Shufu demi kesembuhan putrinya itu.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik