Home » Berita » Heboh Video Penampakan Hantu Air Terjun Pinasungkulan

Heboh Video Penampakan Hantu Air Terjun Pinasungkulan

Mendatangi Lokasi Video Hantu Air Terjun Pinasungkulan

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 Wita, Minggu (9/10/2011) saat Tribun Manado melintasi jalan masuk menuju lokasi tambang PT Meares Soputan Mining, Minahasa Utara. Kondisi jalan yang rusak dan lokasi sepanjang jalan yang dikelilingi hutan lebat cukup membuat bulu kuduk berdiri.

Tribun Manado mengunjungi langsung lokasi Air Terjun Pinasungkulan di Minahasa Timur, Sulawesi Selatan. Kunjungan ini diadakan setelah beredarnya tayangan video Youtube yang diduga merekam penampakan di lokasi yang sebelumnya juga menggegerkan warga.

Tanpa terasa sudah tiga kilometer dari desa terdekat, yaitu Desa Winuri, dan kami akhirnya tiba di depan pos penjagaan lokasi masuk tambang PT Meares Soputan Mining (PT MSM). Sejumlah karyawan yang baru selesai tugas menunggu jemputan bus karyawan. Dua sekuriti berjaga di pos.

Kami pun terlibat perbincangan diselingi tawa. Namun ketika Tribun Manado menanyakan soal hantu di air terjun, sontak kondisi berubah tegang. Sambil melihat jam tangan, salah seorang petugas kepolisian yang bertugas jaga di lokasi tambang ini memperingatkan agar tidak berlama-lama berada di lokasi ini.

“Kalau bisa, sebelum pukul enam sore sudah tinggalkan tempat ini karena kami tidak bisa jamin keselamatan jika pulang sudah malam,” ujarnya.

Sedikit kaget juga mendengar jawaban petugas tersebut. Belum sempat bertanya kenapa, petugas itu kemudian melanjutkan bahwa di sekitar lokasi tambang MSM memang ada sosok hantu wanita yang sering gentayangan. “Wanita itu adalah putri yang menjadi penunggu dan penguasa wilayah ini,” ujarnya datar.

Pernyataan petugas ini juga ikut dibenarkan salah seorang karyawan wanita lainnya. “Hantu putri ini selalu mendatangi setiap pos yang ada di lokasi ini. Semua karyawan sudah pernah melihatnya,” ungkap karyawati yang menolak namanya ditulis.

Wujud hantu perempuan ini menurutnya berambut panjang dan menggunakan pakaian putih panjang. “Biasanya dia keluar saat menjelang malam. Kalau siang tidak ada,” ujar karyawati tersebut.

Awalnya semua karyawan selalu dibuat takut dengan penampakan hantu wanita ini, tetapi lama-kelamaan mereka mengaku makin terbiasa.

“Dia selalu muncul di lokasi tambang dan di pos-pos tugas karyawan. Bahkan di sepanjang jalan dari lokasi masuk sampai pos penjagaan juga sering muncul,” ujar petugas polisi tadi.

Stevanus Takumansang, sekuriti pos penjagaan, bahkan mengakui kalau tiang pos penjagaan sering bergerak-gerak sendiri saat malam hari. “Hantunya suka goyang-goyang tiang penyangga pos saat malam hari,” ujarnya.

Stevanus menambahkan, selain hantu wanita yang adalah putri penunggu hutan sekitar lokasi tambang, juga ada banyak hantu lain yang sering gentayangan di lokasi ini. “Ya, sejak hutan dibuka untuk tambang, sampai saat ini kami sering mengalami kejadian aneh, bahkan melihat banyak penampakan hantu lain di sini,” ungkapnya.

Belum puas mendengar penjelasan karyawan di pos penjagaan, Tribun Manado minta izin mendekati lokasi tambang yang masih berjarak sekitar tiga kilometer dari pos penjagaan. Namun, niat ini langsung digagalkan sekuriti.

“Maaf Mbak, tidak boleh masuk ke dalam. Hanya karyawan yang diperbolehkan masuk,” ujar Stevanus.

Kebenaran cerita penampakan hantu wanita di sekitar lokasi tambang PT MSM juga dibenarkan Tawan, warga Desa Maen, Kecamatan Likupang, yang merupakan satu di antara beberapa desa terdekat dengan lokasi tambang PT MSM.

“Warga sini sering dengar ada hantu wanita di sekitar tambang. Hanya, saya belum pernah lihat langsung,” ujar Awan. Tawan mengakui bahw cerita penampakan hantu wanita ini sudah biasa di kalangan warga sekitar tambang dan tidak menimbulkan ketakutan lagi.

Video Hantu Air Terjun Pinasungkulan

 

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu