Awas Jangan Klik Video ini Di Facebook Bisa Bikin Kamu Malu


malware-gf

Palingseru.com – Penyebaran malware melalui situs media sosial facebook kini  muncul kembali dengan mengiming-ngimingkan banyak orang dengan adegan vulgar yang membuat banyak orang penesaran untuk membukanya.

Video malware yang cukup mengundang ke ingintahuan banyak orang ini kini sudah tersebar luas di jejaring sosial facebook. Video ini berjudul “gadis mabuk setelah pesta” dengan preview gambar video, seakan dari YouTube, yang menunjukkan seorang gadis mabuk dalam pose vulgar.

Menurut Alfons Tanujaya, analis Vaksincom, malware ini tidak membahayakan  akun facebook korban, tapi malware ini akan membuat korban malu jika mengkliknya.

Karena jika korban mengklik malware ini, akun facebook korban secara otomatis akan  memposting gambar gadis mabuk ini dan postingan tersebut secara otomatis akan langsung di-tag ke teman-teman yang ada di akun facebooknya.

Korban akan sangat merasa malu, karena gambar malware ini sangat vulgar dan jika dilihat oleh banyak orang akan merasa malu.

Seperti dilansir Tribunnews.com, tim keamaan facebook berusaha keras untuk segera menghapus  program-program berbahaya seperti malware ini yang mereka perkirakan akan hilang dalam waktu seminggu. Tapi, kenyataanya malware ini belum hilang juga dalam waktu seminggu.

Posting pertama yang terdeteksi Vaksincom adalah tanggal 3 Desember 2014 dan anehnya sampai tanggal 10 Desember 2014, postingan tersebut masih eksis,” ungkap Alfons, tim keamanan facebook.

Ternyata, setelah dilakukan berbagai pengujian akhirnya Alfons berhasil mengetahui kekuatan rahasia yang dimiliki oleh malware ini. Malware ini menggunakan Google Chrome Extension versi kedua dengan nama “Atas Berita”.

Korban yang mengklik malware ini akan diminta untuk menyertakan nama “Atas Berita” untuk menonton video tersebut. Nah, “Atas Berita” inilah yang menjadi penjaha utama  dalam malware ini.

Untuk menghindari malware “Gadis Mabuk ini” jangan sekali-sekali kamu mengklik malware ini dan cobalah hapus ekstensi Atas Berita di Google Chrome.

 


Like it? Share with your friends!