Fakta Fakta Aneh dan Unik Seputar Kematian Yang Perlu Kamu Ketahui


kemartian

[ads1]Palingseru.com – Salah satu ulasan yang paling menarik yang perlu dibahas untuk menambah pengetahuan itu diantaranya seputar kematian manusia. Sebagai mahluk yang diberi akal sempurna oleh sang pencipta , kita tak hanya berserah diri kapan kematian itu akan menjemput kita ,tetapi selama kita masih di beri kesempatan untuk hidup di dunia kita harus berfikir kritis untuk lebih mencari tahu beberapa informasi seputar kematian yang salah satunya fakta – fakta aneh dan unik seputar kematian yang perlu kamu ketahui ini.

Kita tahu jika seseorang sudah mati atau sudah tak bernyawa lagi otomatis akan segera dikuburkan sesuai kepercayaan yang mereka anut. Namun apakah kamu tahu kenapa jika seseorang itu sudah terkubur beberapa hari maka ada perubahan pada tubuhnya , yang awalnya tubuhnya gemuk lama – kelamaan akan menyusut bahkan di puluhan tahun yang akan datang  hanya  tersisa tulang kerangka tubuh mereka saja.

Selain perubahan tubuh manusia di dalam kubur juga amsih banyak lagi hal – hal yang perlu diketahui seputar kematian dimana kematian tersebut bisa saja akibat beberapa aktivitas hidup kamu di dunia yang pastinya kamu tidak habis fikir sebelumnya.

Nah, inilah yang menjadi ulasan terkait beberapa fakta aneh dan unik seputar kematian. Untuk lebih singkatnya , yuk kita simak fakta – fakta aneh dan unik seputar kematian yang perlu kamu ketahui seperti yang dilansir dari vemale.com (15/12/2014).

  1. Dalam waktu 3 hari setelah meninggal, enzim yang biasanya mencerna makan malam akan mulai ‘memakan’ tubuh manusia.
  2. Tradisi menguburkan jenazah diperkirakan sudah berlangsung sejak 350.000 tahun lalu.
  3. Sepanjang sejarah, sekitar 100 miliar manusia sudah meninggal dunia.
  4. Di New York, lebih banyak jumlah orang melakukan bunuh diri ketimbang jumlah korban pembunuhan.
  5. Saat kamu ulang tahun, diperkirakan ada 153.000 orang meninggal dunia.
  6. Kesalahan membaca tulisan dokter ternyata telah membunuh sekitar 7.000 orang setiap tahunnya.
  7. Rata-rata orang kidal meninggal 3 tahun lebih cepat dibandingkan mereka yang menggunakan tangan kanan.
  8. Setelah seseorang meninggal, indera pendengaran adalah kemampuan yang hilang paling terakhir.
  9. Lebih banyak orang meninggal karena kejatuhan kelapa ketimbang kasus meninggal akibat serangan hiu.
  10. Di Amerika Serikat, setiap satu jam sekali, setidaknya 1 orang terbunuh karena supir yang mabuk.
  11. Gunung tertinggi di dunia, gunung Everest menyimpan sekitar 200 mayat di dalamnya, yang saat ini menjadi rute perjalanan para pendaki gunung.
  12. Setiap 40 detik sekali, seseorang di luar sana melakukan bunuh diri.
  13. Ikan hiu membunuh 12 orang setiap tahun. Sedangkan manusia membunuh 11.417 hiu setiap jamnya. Sebuah fakta yang menyedihkan.
  14. Pembunuh berantai dari Italia, Leonarda Cianciulli, dikenal sebagai pembunuh yang kejam. Dia membuat korbannya menjadi cake teh dan menyajikannya pada para tamu.
  15. Seorang filsuf Yunani, Chrysippus dikabarkan meninggal setelah tertawa terbahak-bahak karena mendapati keledainya mabuk setelah mencoba makan buah ara.
  16. Suka keripik kentang Pringles? Pencipta kemasan Pringles ternyata punya pesan khusus setelah kematiannya. Abunya dimasukkan dalam kemasan Pringles setelah dia meninggal dunia dan dikremasi.
  17. Sebanyak 80 persen pria Rusia yang lahir di tahun 1923 meninggal di Perang Dunia II.
  18. Seseorang lebih mungkin meninggal akibat terpeleset di kamar mandi, tersambar petir, atau tenggelam dalam bak mandi ketimbang meninggal karena serangan teroris.
  19. Setiap 90 menit sekali, satu wanita meninggal saat hamil atau ketika melahirkan.
  20. 35 juta sel tubuh tubuh mati setiap menit.

Nah itulah dia fakta – fakta aneh dan unik seputar kematian . Menarik bukan ?


Like it? Share with your friends!