5 Penyesalan yang Kamu Rasakan Sebelum Meninggal


meninggal

[ads1]Palingseru.com – Seorang perawat menceritakan sebuah pengalamannya merawat pasien yang sudah lama dirawat hingga menjelang akhir hayatnya. Perawat tersebut mengatakan jika dari sekian banyak pasien selalu bebagi cerita penyelasan yang mereka rasakan sebelum meninggal. Ia menceritakan bahwa biasanya mereka berbagi cerita dan pikiran selama kira-kira 2-3 minggu terakhir sebelum meninggal.

Disini kita tahu bahwa penyesalan itu akan datang belakangan . Untuk itu setiap orang juga akan merasakan banyaknya penyesalan yang akan kamu rasakan sebelum meninggal akibat selama hidup kamu hanya menyianyiakan waktu yang ada dan tidak berusaha untuk membuat hidup lebih berwarna.

Sehingga dengan sebuah cerita ini seharusnya kamu akan lebih termotivasi lagi untuk tidak menyianyiakan waktu kamu selema masih di beri kesematan bernapas di dunia ini.

Dan seperti yang dilansir dari vemale.com, berikut ini beberapa penyesalan yang akan kamu rasakan sebelum meninggal

1. Berani Menjadi Diri Sendiri

Seorang pasien menceritakan penyesalannya sebelum meninggal dengan berani menjadi diri sendiri.  Karena dari sebagai orang saat ini lebih berusaha hidup menjadi lebih menarik dengan meniru prilaku orang lain. Akibat terlalu berusaha dalam hal itu sehingga mereka terlalu lama untuk hidup tidak jadi diri sendiri, bahkan terlalu banyak mimpi yang tak terpenuhi karena kita terlalu banyak memikirkan kata orang, pendapat orang dan kebahagiaan orang lain.

“Kuharap aku lebih berani menjadi diriku sendiri, bukan menjadi orang lain hanya untuk menyenangkan orang banyak.”

2. Bekerja tertalu Keras

Bekerja keras memang menjadi salah satu usaha seseorang untuk mencapai kesuksesan . Namun banyak orang yang juga menyesal akibat selama hidupnya dirinya berkrja terlalu keras demi mendapatkan uang yang berlimpah sehingga mereka lebih banyak kehilangan waktu santai di masa muda, kehilangan waktu bersama anak-anaknya serta orang yang mereka cintai. Dan yang harus kita ketahui juga sebanyak apapun uang itu di cari pasti akan habis juga dan uang pun tidak di bawa mati. Berbeda dengan kebahagiaan yang bisa membuat hidup lebih berarti.

3. Kuharap aku lebih berani mengungkapkan perasaan kamu

Sejauh ini banyak sekali orang yang lebih membuat dirinya munafik dengan selalu memendam perasaan di hati namun tidak berani untuk mengungkapkannya. Hal ini menjadi salah satu penyesalan yang akan kamu rasakan sebelum mati karena sejak masih di beri kesempatan untuk hidup kamu menyianyiakan waktu untuk mengungkapin perasaan terhadap seseorang yang menurut kamu itu orang yang bisa membuat kamu bahagia. Sehingga di akhir hayat ini kamu hanya bisa menyesal dan tidak bisa merasakan kebahagiaan itu lagi.

4. Aku ingin lebih lama bersama dengan teman – temanku

Akibat terlalu banyak kesibukan dan gaya hidup yang mendominasikan kamu lebih menyendiri karena ingin cepat menyelesaikan kesibukan itu sehingga waktu bersama teman – teman akan terlewatkan. Ini juga akan menjadi penyesalan kamu sebelum mati . Kamu akan lebih ingin hidup lebih lama lagi untuk bisa berbahagia bersama teman – teman , namun jika ajal sudah menjemput semua itu tidak akan terwujud kembali.

5. Aku ingin lebih bahagia dari ini

Jika selama hidup kamu sudah merasa bahagia dengan kepentingan yang semua terpenuhi , namun apakah jiwa dan batin kamu bahagia. Jika kamu merasa bahagia akan materi maka suatu hari penyesalan akan terjadi yang kamu rasakan tidak bisa lebih bahagi dini hari karena jauh dari kebahagiaan dengan orang tersayang.

Nah, itulah dia kelima penyesalan yang akan kamu rasakan sebelum meninggal.

 


Like it? Share with your friends!