7 Tradisi Di Indonesia yang Pasti Ada Setiap Natal Tiba


phon ntal

[ads1]Palingseru.com – Hari Natal yang jatuh setiap  tanggal 25 Desember  ini menjadi moment paling spesial bagi seluruh umat Kristiani di dunia terutama di Indonesia. Bahkan untuk negara Indonesia sendiri ini diketahui pada perayaan Natal tiba, ada beberapa tradisi yang dikatakan pasti ada dan pasti ditayangkan setiap Natal tiba.

Beberapa tradisi di Indonesia yang pasti ada setiap Natal ini menjadikan perayaan natal semakin meriah. Semua tempat di hiasi dengan pernak – pernik Natal yang begitu unik dan menarik. Apalagi perayaan Natal ini dekat juga dengan perayaan tahun baru.

Apakah kamu penasaran seperti apa tradisi di Indonesia yang pasti ada setiap natal tiba. Dan seperti yang dilansir dari lintas.me , inilah dia 7 tradisi di Indonesia yang pasti ada setiap natal

baca juga: Ucapan Selamat Natal

1. Pohon Natal

Pohon Natal ini menjadi tradisi di Indonesia  yang pasti ada setiap natal tiba. Bahkan pohon natal ini menjadi simbol utama bagi umat kristiani yang sedang merayakan natal. Tidak lupa pohon natalnya mereka hias dengan pernak – pernik natal yang begitu meriah dengan kerlap kerlip lampu yang membuatnya tampak mewah.

2. Kado Natal

Kado Natal ini sudah menjadi tradisi yang ada di Indonesia setiap hari natal tiba. Kado natal ini sebagai simbol penghargaan yang nantinya mereka akan saling tukar menukar kado untuk anak – anak yang selama setahun ini berprilaku terpuji dan selalu berbuat baik.

3. Gereja Penuh

Karena umat Kristiani di Indonesia ingin menjadi moment Natal satu tahun sekali ini lebih berati sehingga seluruh umat Kristiani datang memnuhi geraja untuk beribadah.

4. Libur Natal

Hari Natal di bulan Desember ini menjadi salah satu hari libur yang paling dinantikan . Walaupun tanggal merah hanya sehari pas tanggal 25 saja, banyak pegawai , pelajar yang ingin berlibur panjang di bulan desember ini untuk memperingati hari Natal sekaligus tahun baru.

5. Budaya Mudik

Bagi mereka yang jauh dari sanak keluarga, pada hari Natal ini bayak dari mereka yang pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal bersama keluarga tercintanya. Sehingga budaya mudik di hari Natal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia yang selalu ada pada saat Natal tiba.

6. Aji Mumpung

Hari Natal menjadi salah satu alasan bagi para pegawai untuk bisa izin cuti lebih lama. Sehingga ini menjadi tradisi aji mumpung untuk alasan mereka bisa beristirahat lebih lama.

7. Film Natal yang diulang – ulang

Salah satu tradisi di Indonesia yang pasti ada setiap natal yakni tayangan film natal yang selalu di ulang – ulang. Tayangan anak kecil yang di tinggal orangtuanya di hari natal ini salah satunya. Jika dilihat nyatanya peran anak kecil di tayangan tersebut kini sudah tidak kecil lagi alias sudah dewasa.

Nah, itulah dia ketujuh tradisi di Indonesia yang selalu ada setiap Natal tiba.

 

More From: Menarik