5 Cara Agar Kamu Dapat Kerja Dengan Gaji Besar


029481400_1410324883-negotationedited

Palingseru.com – Semua orang pasti butuh pekerjaan, tapi masalahnya mencari pekerjaan yang pas bukanlah merupakan hal yang gampang. Memang banyak sekali pekerjaan yang ditawarkan, tapi belum tentu pekerjaan tersebut bisa menarik hati kita.

Namun, ada kalanya juga kamu sudah  mendapat pekerjaan yang diinginkan, namun kendalanya terdapat pada upah yang diberikan terlalu rendah sehingga kamu mempertimbangkannya kembali.

Hal inilah yang selama ini sulit untuk diatasi banyak orang. Tapi kali ini kamu tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada beberapa cara agar kamu dapat kerja dengan gaji yang besar alias sesuai keinginan.

Seperti dilansir Liputan6.com, berikut inilah dia ke lima cara agar kamu dapat kerja dengan gaji besar.

1. Dengarkan dengan seksama

Saat kamu bernegoisasi soal gaji, kamu diminta untuk menurunkan angka gaji yang kamu inginkan. Saat inilah waktu yang tepat untuk kamu mendengarkan dengan seksama  apa yang dikatakan perusahaan saat meminta kamu untuk menurunkan angka gaji yang kamu harapkan. Apakah soal anggaran atau nilai yang dimiliki oleh perusahaan. Dengan mengetahui hal tersebut kamu bisa mencari alasan untuk tetap mempertahankan angka gaji yang kamu harapkan.

2. Buktikan Anda bernilai

Untuk bernegoisasi soal gaji kamu harus memiliki nilai jual yang tinggi dalam arti kamu harus memiliki kemampuan yang sangat bernilai sehingga kamu pantas untuk mendapatkan gaji seperti yang kamu inginkan. Kamu harus menceritakan pengalaman kerja kamu saat memimpin perusahaan dan sukses, dengan begitu kamu akan lebih dipertimbangkan oleh perusahaan.

3. Lengkapi argumen Anda dengan fakta dan data

Selain menceritakan pengalamn, kamu juga harus terlebih dahulu mencari tahu tentang semua gaji di perusahaan lain dengan posisi yang sama, berupa fakta dan data. Kamu harus membawa dokumen yang membuktikan angka gaji di perusahaan lain atau bisa juga berargumen  pada standar layak hidup sehingga gaji yang kamu minta tersebut rasional.

4. Cari jalan tengah

Terkadang negoisasi yang dilakukan tidak menemukan titik temu sehingga masalah ini perlu dicari jalan tengahnya. Kamu sebagai penawar gaji pertama harus bisa mencari jalan tengahnya, misalkan gaji yang kamu inginkan tidak dapat dipenuhi oleh perusahaan, kamu buat kesepakatan dengan perusahaan jika kinerja kamu bagus, maka enam bulan pertama kamu akan naik gaji.

5. Siap untuk pergi

Nah, kalau semua cara tersebut tidak ada satu pun yang berhasil, kamu harus siap-siap pergi keluar dan tidak jadi mengambil pekerjaan tersebut. Memang resikonya kamu tidak mendapatkan pekerjaan, tapi masih ada perusahaan lain yang bisa kamu negoisasi.

Nah, itulah dia ke lima cara agar kamu dapat pekerjaan dengan gaji yang besar.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gaya Hidup