5 Pejabat Yang Katanya Kena Santet


gus-dur-rev1

Palingseru.com – Santet merupakan salah satu cara untuk membalas dendam seseorang pada orang yang dibencinya. Seringkali santet dilakukan untuk membalas rasa sakit hati yang sudah dirasakan orang tersebut.

Santet ini menggunakan ilmu hitam yang kemudian dikirimkan untuk orang yang dituju. Santet ini merupakan praktik yang sebenarnya dilarang untuk dilakukan, tapi tetap saja masih banyak orang yang saat ini masih melakukannya.

Nah, ternyata ada beberapa pejabat yang katanya kena santet oleh orang yang iri pada mereka. Nah, mau tau siapa saja pejabat yang kena santet? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

mantan-ketua-kpk-antasari-azhar-rev1

Dalam sebuah sidang yang dialami Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, pernah mengaku bahwa dirinya pernah kena santet oleh seorang menteri denganĀ  biaya Rp 150 juta. Antasari mengaku dirinya kena santet. Saat ini ia tengah berada didalam penjara karena dituduh melakukan pembunuhan.

2. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

mantan-presiden-sby-rev1

Mantan Presiden kita yaitu Susilo Bambang Yudhoyono juga mengaku pernah disantet oleh orang yang iri dengannya. SBY mengatakan ada berbagai jenis santet yang dikirim kepadanya dan keluarganya pada saat menjelang pemilu. Namun, ada yang tidak percaya dengan pengakuan SBY tersebut.

3. Gus Dur

gus-dur-rev1

Selain SBY , Gus Dur juga mengaku pernah di santet saat Gus Dur terkena penyakit stroke. Pada saat itu, Gus Dur di kenalkan dengan seorang yang memiliki ilmu spiritual untuk memijat kaki Gus Dur. Namun, saat memijat ibu tersebut langsung teriak kesakitan, tangannya memerah seperti terbakar ketika memegang kaki Gus Dur.

Hal ini kemudian membuat ibu itu mengatakan bahwa Gus Dur kena santet, ada makhluk halus yang berada didalam tubuhnya. Kemudian, ibu itu memanggil anaknya untuk membantu dirinya mengeluarkan makhluk halus tersebut.

Ternyata setelah bertarung keluarlah seekor srigala raksasa dari dalam tubuh Gus Dur yang merupakan kiriman dari seseorang yang iri pada Gus Dur.

4. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

gubernur-dki-jakarta-basuki-tjahaja-purnama-rev1

Basuki Tjahaj Purnama yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok ini juga megaku pernah terkena santet, tapi santet tersebut merupakan santet salah alamat yang awalnya ingin dikirim ke rekannya namun terkena ke Ahok. Pada saat kena santet, ahik menjadi terkena penyakit aneh, dan hal itulah yang membuat Ahok menjadi jera dan akhirnya memasang papan nama di depan kamarnya agar tidak ada santet lagi yang nyasar padanya.

5. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

5-pejabat-ini-mengaku-pernah-disantet

Susi Pudjiastuti juga mengaku pernah diancam akan disantet tujuh turunan karena dirinya telah melarang ekspor kepiting bertelur. Susi mengatakan dirinya mendapat sms dari orang kalimantan yang isi pesannya adalah ingin menyantet Susi selama tujuh turunan. Namun, Susi tetap saja menganggapnya santai dan tidak terlalu memikirkannya.

Nah, itulah dia ke lima pejabat yang pernah kena santet.

 

More From: Menarik