4 Negara Ini Menolak Hukuman Mati


australia-rev3

Palingseru.com – Hukuman mati bagi tersangka yang bersalah merupakan salah satu aturan di negara Indonesia. Hukuman mati ini dikatakan sangat adil jika ada warga negara Indonesia yang melakukan kesalahan yang sangat fatal dan hanya hukuman mati saja yangs sebanding untuk menghukumnya.

Namun, meskipun dianggap sebanding dengan apa yang telah di lakukan, tetap saja ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan hukuman mati ini dilaksanakan.

Bahkan ada beberapa negara yang ternyata menolak hukuman mati dilaksanakan. Nah, mau tau negara mana saja yang menolak hukuman mati? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Belanda

Kemarin Belanda mengajukan permohonan pembatalan hukuman mati warga negaranya yang ada di Indonesia yang sudah menjadi terpidana mati narkoba. Ia menolak jika warga negaranya yang bernama Ang Kiem Soei  dihukum mati di Indonesia. Bahkan ia mengatakan akan melakukan apa pun untuk mencegah hukuman mati tersebut.

2. Brasil

Presiden Brasil Dilma Rousseff kemarin meminta Jokowi untuk tidak menghukum mati warganya yang bernama Marco Moreira yang menjadi terpidanan mati narkoba. Namun, Jokowi tetap pada pendiriannya untuk melaksanakan hukuman mati tersebut karena menurut Jokowi hukuman mati itu merupakan hukum positif di Indonesia.

“Itu hukum positif di Indonesia, dan sudah diputuskan oleh pengadilan. Ya semuanya harus hargai bahwa setiap negara itu mempunyai aturan sendiri-sendiri,” ujar Jokowi

3. Australia

Tony Abbott yang merupakan Perdana Menteri Australia juag mendesak Jokowi agar tidak melaksanakan hukuman mati bagi dua warga negaranya yang terpidana mati narkoba.

“Pemerintah Australia akan terus mencari jalan untuk menghindari hukuman mati bagi dua warga negara Australia di Indonesia,” kata juru bicara Tony Abbott.

4. Inggris

Pemerintah Inggris juga menolak hukuma mati yang akan dilaksanakan kepada warganya yang bernama Lindsay Sandiford. Wanita yang bertubuh subur ini ditangkap pada 19 Mei 2012 lalu telah membawa banyak narkoba ke Indonesia. Lindsay Sandiford  dinyatakan akan dihukum mati bersama terpidana lainnya di Indonesia.

Namun, Pihak Kementerian Luar Negeri Inggris Hugo Swire mengatakan pemerintahnya menolak keras hukuman mati itu.

“Kami mengetahui Lindsay Sandiford akan dihukum mati di Indonesia. Kami menolak keras hukuman mati itu dan akan terus memberikan bantuan hukum kepada Linsay dan keluarganya,” kata Swire.

Nah, itulah dia ke empat negara yang menolak hukuman mati.

 

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik