You Are Here: Home » Aneh Unik » Hiu Aneh Bermata Satu Ditemukan di Teluk California

Headline

CALIFORNIA – Di era rekayasa fotografi saat ini, sulit mempercayai laporan penemuan sesuatu yang aneh, termasuk laporan penemuan janin hiu albino bermata satu mirip Cyclops –mahluk bermata satu dalam mitologi Yunani.

Namun, hiu bermata satu ini, yang diambil dari perut seekor hiu normal yang tertangkap kapal nelayan komersial di Teluk California beberapa bulan lalu, adalah sesuatu yang nyata. Para peneliti hiu telah mempelajari mahluk aneh yang telah diawetkan itu, dan menemukan bahwa mata tunggal tersebut terdiri atas jaringan mata yang mampu berfungsi. Namun, ujar para peneliti pekan lalu, tampaknya mahluk ini tak akan mampu bertahan di luar rahim induknya.

“Ini sangat-sangat langka,” ujar ahli hiu Felipe Galvan Magana dari Centro Interdisciplinario de Ciencias del Mar (Meksiko). “Setahu saya, kurang dari 50 sampel abnormalitas seperti ini yang pernah tercatat di seluruh dunia,” ungkapnya seperti dilaporkan LiveScience.com.

Hiu bermata satu ini menjadi populer di internet setelah foto-fotonya diunggah oleh Pisces Fleet, sebuah perusahaan jasa sportfishing. Namun, ini bukan pertama kali laporan temuan mahluk aneh menjadi sensasi di media. Pekan lalu, seorang pejabat Rusia mengklaim temuan bukti adanya Yeti, sementara para paleontologist (ahli mahluk prasejarah) mengumumkan teori tentang cumi-cumi monster. Hanya sedikit dari laporan-laporan temuan mahluk mitos tersebut yang diperkuat bukti.

baca juga: 10 Jenis Hiu Langka di Dunia

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:

    Apa Komentar Kamu...