5 Barang Rongsokan Yang Disulap Menjadi Karya Luar Biasa


7-katedral-pwe

Palingseru.com – Semua barang yang ada didunia ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk manusia. Hanya saja seringkali manusia tidak melihat manfaat itu dengan jeli sehingga banyak barang yang terbuang dengan sia-sia.

Tapi, tidak semua manusia yang tidak bisa melihat manfaat suatu barang dengan jeli, karena ada sebagian orang yang kreatif bisa menciptakan karya luar biasa dari barang rongsokan yang sering dibuang oleh banyak orang.

Seperti ke sepuluh karya luar biasa yang berikut ini yang diciptakan dari barang rongsokan kemudian bisa menjadi karya yang sangat luar biasa.

Nah, seperti dilansir Dream.co.id, berikut inilah dia ke lima barang rongsokan yang disulap menjadi karya seni  luar biasa.

1. Listrik Tenaga Kincir Angin

10-listrik-tenaga-kincir-angin-pwe

Pada tahun 2009 lalu, seorang anak yang berusia 14 tahun dan bernama William Kamkwamba asal Malawi berhasil menciptakan listrik tenaga kincir angin dari barang rongsokan yang ada didesanya. William Kamkwamba merupakan anak yang pintar dan pantang menyerah, meskipun ia tidak bisa bersekolah, tapi ia tetap belajar sendiri dengan membaca buku di perpustakaan kecil didesanya. Dengan membaca buku William Kamkwamba pun menemukan cara untuk membuat kincir angin yang bisa menghasilkan listrik  untuk desanya yang tidak mendapatkan aliran listrik. Dengan menggunakan bilah kipas mesin traktor, shock absorber, pipa plastik dan beberapa bagian sepeda bekas, William dibantu warga membuat sebuah kincir angin, dan akhirnya rumah William pun bisa dialiri listrik.

2. Rumah Mini

9-rumah-mini-pwe

Berawal dari keisengan seorang pria yang bernama Derek Diedricksen bisa menciptakan sebuah rumah mini dari barang-barang bekas yang dibuang oleh tetangganya. Barang-barang bekas yang dipakaiDerek termasuk kaca mesin cuci, potongan lemari, dan besi tua tersebut didapatnya dari lingkungan sekitarnya. Kini Derek terkenal sebagai pembuat rumah mini dan sering mendapat pesanan rumah mini yang ia jual dengan harga US$200.

3. Mobil `Super`

8-mobil-super-pwe

Sebuah mobil super yang bernama Z59  ini dibuat dari barang bekas yang sering dijumpai di lingkungan kita. Z59  dibuat dari barang-barang bekas seperti Acura RSX untuk bagian mesinnya, peralatan dapur dan pipa besi bekas untuk bagian lainnya,  dan barang bekas lainnya. Untuk menciptak Z59 membutuhkan waktu 15 bulan dan 800 jam.

4. Katedral

7-katedral-pwe

Justo Gallego Martinez berhasil membangun sebuah katedral  di Madrid pada tahun 1861. Bangunan ini terbuat dari bahan bangunan daur ulang dan sumbangan batu bata yang tak terpakai. Struktur bangunan ini cukup luas yang mencakup perpustakaan, serambi, ruang bawah tanah dan beberapa kapel.

5. Kastil

6-kastil-pwe

Pada usia 15 tahun, Jim Bishop mulai membangun sebuah kastil untuk dirinya sendiri. Ia membangunya dengan menggunakan  batu dari daerah sekitarnya dan barang bekas yang disumbangkan atau diperoleh dari berbagai lokasi. Kastil bangunannya ini cukup luas  yang dilengkapi dengan sebuah menara yang tingginya mencapai 250 meter.

Nah, itulah dia ke lima barang rongsokan yang dibuat sebuah karya seni yang luar biasa.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik