Misteri Suara Adzan di Gunung Selamat ini Bikin Penasaran


Misteri-3-Pendaki-Tersesat-di-Gunung-Slamet-Mendengar-Suara-Adzan

[ads1]Palingseru.com – Misteri suara adzan di Gunung Slamet yang bikin penasaran kini menjadi salah satu petunjuk ditemukannya tiga pendaki asal Universitas Veteran Yogyakarta yang tersesat dan hilang dalam pendakian ke Gunung Slamet, Jawa Tengah .

Mnurut laporan dikatakan jika ketiga pendaki ini telah oleh dievakuasi tim SAR gabungan yang berhasil ditemukan di ketinggian 2.658 mdpl hingga 2.792 mdpl, tepatnya di antara Pos 4 dan Pos 5, Minggu 15 Februari 2015.

Ketiga pendaki itu ditemukan dalam keadaan selamat walaupun slaah satu pendaki sudah dalam keadaan lemah. Ketiga pendaki diketahui bernama, Airlangga Firgianto, Januar Renaldo dan Ronald Vidi Adiguna.

Gunung Slamet merupakan gunung yang pada dasarnya dilarang untuk di daki akibat aktivitas vulkanik yang masih tinggi. Menurut Kepala Operasional dan Pelatihan SAR DIY, Indro jika kondisi waspada terhitung sejak 5 Januari 2015. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah merekomendasikan agar tidak ada yang berada dalam radius tiga kilometer dari puncak gunung berketinggian 3.428 mdpl itu.

Keberhasilan tim SAR saat menemukan ketiga pendaki itu berkat tim SAR berhasil menemukan survivor dalam pencarian ke titik duga di sekitar kawasan yang dinamakan Gunung Malang di kawasan hutan Gunung Slamet yang tepat berada di Jalur Blambangan pada Sabtu 7 Februari 2015. Ketiga Survivor baru diketahui tersesat setelah salah satu dari mereka mengirimkan pesan singkat ke SAR Purbalingga pada Kamis, 12 Februari 2015 dan Jumat 13 Februari 2015 seperti yang dilansir dari Sebarkanlah.com (18/2/2015).

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Misteri