Suka Ngemil di Malam Hari Bisa Bikin Kamu Jadi Bodoh


images

Palingseru.com – Ngemil merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Ngemil ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun keseringannya orang-orang ngemil pada malam hari saat mereka sedang bersantai didepan televisi sambil menyantap makanan ringan mereka.

Tapi, tahukah kamu bahwa ngemil dimalam hari sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Ngemil dimalam hari tak hanya bisa menyebabkan perut gendut tetapi juga bisa bikin kamu menjadi bodoh.

Hal ini dikarenakan ngemil dimalam hari bisa menurunkan daya ingat otak kamu, sehingga kamu mudah lupa dan sangat sulit sekali untuk mengingat.

“Kita berpikir bahwa kita bisa mengubah jam tubuh dengan makan kapan saja dan bekerja kapan saja. Padahal tak bisa begitu,” ungkap Christopher Colwell dari University of California, seperti dilansir halloriau.com.

Penelitian mengenai hal ini dilakukan pada tikus, namun menurut penelitinya hal ini juga berlaku pada manusia yang hampir memiliki keamaan pada tikus.

Tubuh manusia memiliki jam sirkadian selama 24 jam. Gangguan yang  terjadi pada sirkadian ini  berimbas pada otak sehingga dapat menurunkan kemampuan otak untuk mengingat.

Nah, bagi kamu yang suka ngemil di malam hari, sebaiknya menghentikan kebiasaan buruk ini, agar kesehatan otak kamu tetap terjaga dengan baik.

 

More From: Sehat