4 Alasan Kenapa Pesawat Mh370 Tidak Bisa Ditemukan


Airlines-Malaysia-MH370

Palingseru.com – Setahun sudah berlalu, sampai saat ini pesawat Malaysia Airlines MH370 belum juga dapat ditemukan. Berbagai cara telah dilakukan untuk menemukan puing-puing  pesawat yang dikatakan jatuh ini.

Namun, sampai saat ini belum juga ditemukan sedikit pun puing-puing pesawat beserta dengan para penumpang didalam pesawat tersebut.

Sementara, Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan bahwa mereka tak akan pernah menyerah  untuk terus menemukan pesawat tersebut.

Berikut ini ada empat alasan kenapa pesawat MH370 tidak bisa ditemukan sampai saat ini. Seperti dilansir Liputan6.com, berikut inilah dia ke empat alasan kenapa pesawat MH370 tidak bisa ditemukan.

1. Kedalaman laut

Pesawat Malaysia Airlines MH370 diketahui jatuh di Lautan Hindia bagian Selatan yang memang sejak dulu terkenal sangat dalam, sehingga sangat sulit menemukan segala macam benda yang jatuh ke dalam laut tersebut.

2. Laporan Cuaca

Saat Pesawat Malaysia Airlines MH370 terbang cuaca dalam kondisi sangat baik. Bahkan tidak ada tanda -tanda awan untuk cuaca mulai memburuk. Pilot juga mengatakan “All right” itu tandanya pesawat dan cuaca dalam keadaan baik. Namun, tiba-tiba saja pesawat malah putar balik  dan sistem komunikasi pesawat dimatikan dari kokpit.

3. Tidak Terlacak

Pesawat Malaysia Airlines ini tidak bisa dilacak oleh alat canggih sekalipun. hal ini dikarenakan sistem komunikasi pesawat dimatikan pada saat pesawat putar balik arah.

4. Area pencarian

Area pencarian juga menjadi alasan kenapa MH370 belum juga ditemukan, karena area pencarian MH370 sangat luas yaitu di Samudera Hindia bagian selatan yang luasnya  lebih dari 100.579 mil persegi.

Nah, itulah dia ke empat alasan kenapa pesawat Malaysia Airlines MH370 tidak bisa ditemukan sampai saat ini.

 


Like it? Share with your friends!

1
1 share

More From: Menarik