4 Hewan Aneh Yang Pernah Bikin Indonesia Heboh


4-hewan-aneh-ini-pernah-gemparkan-indonesia

Palingseru.com – Bukan hanya manusia yang bisa terlahir dengan bentuk yang tidak sempurna. Hewan pun juga bisa demikian karena sudah banyak sekali terdengar kasus bahwa ada hewan yang terlahir dengan kondisi yang tidak sempurna seperti salah satunya kambing yang terlahir dengan kepala dua di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali.

Kambing ini terlahir dengan dua kepala, dan satu badan. Kepala tersebut saling berdempetan, namun yang aktif hanya satu kepala sehingga kambing ini terlihat sangat aneh bahkan mengerikan dengan dua kepala tersebut.

Bahkan induk kambing itu sendiri pun enggan menyusui anaknya yang memiliki dua kepala. Hal ini membuat warga Bali menjadi heboh karena kambing dengan kelahiran semacam ini sangat jarang sekali terjadi.

Tapi, tidak hanya kambing kepala dua ini saja yang pernah membuat Indonesia menjadi heboh. Ada banyak hewan aneh yang pernah membuat Indonesia menjadi heboh.

Nah, mau tau hewan apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Tikus raksasa mirip babi dan ular

tikus-raksasa-langka-mirip-babi-dan-ular-rev2

Beberapa waktu lalu, warga Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, dihebohkan dengan penemuan seekor tikus raksasa yang bentuknya sangat mirip dengan babi. Namun ini bukan babi melainkan jenis tikus raksasa yang sudah hampir punah bahkan ini adalah satu-satunya yang masih tertinggal.

Tikus raksasa ini memiliki bisa dari air liurnya seperti ular, jika bagian terluka terkena air liur tikus raksasa ini bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Tikus ini termasuk sangat berbahaya, jadi jangan coba-coba untuk mendekatinya.

2. Sapi Limousin berkepala dua

sapi-limousin-berkepala-dua-rev2

Selain tikus raksasa yang mirip dengan babi ada juga sapi yang lahir dengan dua kepala di Dusun Telasih, Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Pemilik sapi limousin ini merasa sangat terkejut ketika mengetahui sapinya melahirkan anak sapi berkepala dua. Kabar ini pun dengan cepat menyebar dan membuat warga berbondong-b0ndong datang kerumah pemilik sapi untuk melihatnya secara langsung. Pemilik sapi ini pun memberi nama sapi berkepala duanya Wowi, yaitu singkatan dari Prabowo dan Jokowi.

3. Kambing waria

kambing-waria-rev2

Ternyata tidak hanya manusia saja yang berjenis kelamin waria. Kambing pun juga ada yang berjenis kelamin waria. Seperti kambing milik warga Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur ini. Awalnya kambing ini dibeli oleh Abdur Rasyid di pasar. Ia tidak melihat-lihat lagi kondisi kambingnya sehingga ia tidak tahu ada keanehan dengan kambing tersebut.

Kemudian sampai di rumah ia melihat keanehan pada kambing itu, ia melihat kambing tersebut memiliki kelamin ganda. Kambing waria ini jika didekatkan dengan betina akan berperilaku layaknya kambing jantan, jika didekatkan dengan kambing jantan akan berperilaku layaknya kambing betina. Keanehan ini malah dianggap Abdur Rasyid sebagai keistimewaan, bahkan ia mengaku tidak menyesal telah membeli kambing ini.

4. Ular kobra berkepala tiga

ular-kobra-berkepala-tiga-rev2

Di Pura Tirta, kompleks Pura Dang Khayangan Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, telah membuat warga yang sembahyang menjadi ketakutan, karena munculnya seekor ular kobra yang berkepala tiga. Ular tersebut sering memunculkan dirinya didepan warga yang sembahyang sehingga warga menjadi ketakutan.

Ular kobra aneh ini awalnya muncul tanggal 28 November 2012 silam, saat itu bertepatan dengan bulan purnama dan hari pertama pujawali atau piodalan di Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi. Karena ular ini sering muncul dan menampakan diri warga pun lansung menyebutnya dengan nama Naga Rambut Siwi.

Itulah dia ke empat hewan yang pernah membuat Indonesia menjadi heboh.

 

 

 

More From: Menarik