4 Pesawat ini Kecelakaan Akibat Aksi Bunuh Diri Pilot


silk-air-1997-rev1

Palingseru.com – Bunuh diri merupakan salah satu cara seseorang untuk mengakhiri hidupnya dengan cepat. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan seseorang untuk bunuh diri, seperti loncat dari ketinggian, menggunakan pisau, minum racun, bahkan sampai sengaja menabrakan kendaraan yang dibawanya.

Seperti beberapa kisah kecelakaan pesawat yang setelah diselidiki ternyaa merupakan aksi bunuh diri dari pilotnya tersebut. Sang pilot sengaja menabrakan pesawat yang dibawanya sehingga mengorbankan nyawa banyak penumpang dan juga kru dalam pesawat tersebut.

Diketahui ada empat pesawat yang mengalami kecelakaan akibat aksi bunuh diri sang pilot. Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Mozambique Airlines (LAM)

Pesawat Mozambique Airlines (LAM) nomor TM470 jatuh di Namimbia pada November 2013, yang merupakan aksi kesengajaan dari sang pilot. Setelah hasil penelitian, ternyata sang pilotĀ  sengaja menjatuhkan pesawat tersebut dan membuat 33 penumpang pesawat tewas, dan juga kru pesawat tersebut.

Saat hendak kecelakaan kopilot keluar ke toilet setelah ingin kembali pintu ruangan kemudi pesawat sudah terkunci. Hal ini membuat kopilot khawatir dan akhirnya tiba-tiba saja pesawat menukik tajam dan sebelum menghantam daratan pilot tak pernah menghubungi menara pengawas untuk minta bantuan.

2. EgyptAir (1999)

Pesawat EgyptAir nomor 990 yang menuju Kairo, jatuh di Samudera Atlantik, 60 mil dekat Pulau Nantucket, Amerika Serikat. Kecelakaan ini juga disebabkan oleh kesengajaan dari pilot yang mengubah kendali pesawat ke manual hingga ahkhirnya pesawat jatuh menukik tajam ke lautan dalam waktu 36 detik saja.

Kecelakaan ini membunuh 217 penumpang yang tidak bersalah. Kecelakaan ini sangat jelas disengaja oleh kopilot karena seandainya ada mesin yang mati pesawat masih tetap bisa terbang, tapi kali ini pesawatnya langsung terjatuh dalam lautan.

3. Silk AirĀ  (1997)

Kecelakaan pesawat selanjutnya terjadi pada tahun 1997, di mana juga disebabkan oleh kesengajaan dari sang pilot. Silk Air nomor 185 rute Jakarta-Singapura ini mendadak menukik tajam, nyaris 90 derajat mengarah ke tanah, hingga akhirnya menabrak Sungai Musi, dekat Palembang.

Sebanyak 104 penumpang yang tewas akibat kecelakaan tersebut. Jika pun ada mesin yang rusak, mustahil pesawat langsung menukik tajam seperti kejadiaan. Setelah diperiksa ternyata CVR yang merekam suara di kokpit dimatikan secara sengaja oleh pilot. Hal ini menambah keyakinan jika sang pilot melakukan aksi bunuh diri.

4. Royal Air Maroc (1994)

Kecelakaan yang terjadi pada tahun 1994 ini merupakan kecelakaan pesawat yang sangat jelas akibat pilot yang melakukan bunuh diri. Pesawat Royal Air Maroc ATR-42 membawa 44 penumpang ini terbang normal setelah lepas landas dari Kota Agadir. Kemudian beberapa saat, pilot mematikan modus autopilotnya. Dari pengawasan terlihat jika pilot menerbangkan pesawatnya dengan sengaja sehingga pesawat menabrak pegunungan Atlas. Padahal, rute pesawat tersebut bukanlah melewati pegunungan tersebut.

Nah, itulah dia ke empat kecelakaan pesawat yang disebabkan oleh kesengajaan pilot yang ingin bunuh diri.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik