Google Akan Pindahkan Nyawa Manusia Ke Robot, Kamu Mau Tahu Seperti Apa Caranya?


289635_robot-dan-manusia_663_382-700x357

[ads1]Palingseru.com – Semakin canggihnya teknologi semakin banyak pula karya – karya manusia yang bisa mengubah dunia. Seperti yang baru ini dikatakan jika kabarnya Perusahaan Internet Google akan pindahkan nyawa manusia ke robot . Terdengar tidak masuk akal, namun dengan dukungan teknologi yang canggih semuanya akan bisa dilakukan . Kamu tahu seperti apa caranya ?

Rencana awal Google dalam mewujudkan misinya ini dengan cara membeli produk – produk robot yang akan dilakukan dengan merancang dari sisi perangkat keras, membuat sisi humanis sehingga akan lebih terlihat kenyataan adanya.

Nyawa manusia yang akan dipindahkan ke dalam robot ini akan dilakukan dengan mengunduh kepribadian seseorang secara online dengan sejumlah aplikasi terbaru yang berbeda. Aplikasi nyawa manusia itu berupa sistem berbasis di awan atau cloud yang bisa diunduh kapan saja. Bahkan robot itu juga akan bisa menirukan kepribadian pemiliknya.

“Satu robot akan akan mempunyai beberapa kepribadian. Sifatnya akan mampu dimodifikasi berdasarkan sifat dan perasaan dari seseorang yang ingin ditirunya. Dengan cara ini, pengguna dapat melakukan perjalanan ke kota lain, dan mengunduh kepribadiannya di dalam robot yang ditemuinya di kota lain tersebut.” ungkap Google dalam patennya seperti yang dilansir dari Infospesial.net (7/4/2015).

Langkah ini akan dipatenkan oleh pihak google yang memang di lakukan secara singkat namun memiliki kepintaran yang lebih luarbiasa. Selain itu, robot yang akan diberi nyawa manusia ini sama seperti gadget yang memiliki sistem operasi berbeda – beda.

Bahkan sejauh ini , Google sendiri telah membeli sejumlah robot yang dibuat mirip dengan manusia , diantaranya yakni robot bernama Atlas dengan ciri – ciri tinggi Atlas mencapai 1,88 meter dengan berat badan 156,4 kg dengan kemampuan bisa berjalan, berlari, melompat, bahkan membuka pintu layaknya manusia. Robot Atlas ini memiliki reposisi desain dilengkapi wireless router di kepala untuk membantu komunikasi via radio dengan tim pengendali roboti. Ditambhakan juga pinggul, lutut, dan tulang punggung juga diperkuat yang berhasil diciptakan oleh Gill Pratt, selaku Manajer Program untuk Darpa Robotics Challenge.

Kabarnya , robot Atlas akan diuji dalam kompetisi lomba robot Darpa yang akan dilaksanakan pada 5 dan 6 Juni 2015 mendatang di Pomona, California, AS.


Like it? Share with your friends!