5 Pesta Pernikahan Keluarga Kerajaan Paling Mewah


lima-pesta-pernikahan-kerajaan-paling-keterlaluan-mewahnya

[ads1]Palingseru.com – Pesta pernikahan memang menjadi salah satu momednt paling sakral dan umumnya setiap orang menginginkan pesta pernikahan yang begitu mewah karena hanya ada sekali dalam hidup. Seperti Pernikahan Pangeran Kerajaan Brunei Darussalam, Abdul Malik dengan Dayangku Raabiatul Adawiyyah di Bandar Seri Begawan yang digelar selama 11 hari sejak pekan lalu dan diperkirakan menghabiskan minimal USD 5 juta (setara Rp 64,9 miliar) dan dinobatkan sebagai pesta pernikahan kerajaan paling mewah di tahun ini.

Namun pesta pernikahan keluarga kerajaan yang paling mewah ini tak hanya pasangan Pangeran Kerajaan Brunei Darussalam, Abdul Malik dengan Dayangku Raabiatul Adawiyyah. Sebelumnya juga ada pasangan – pasangan dari keluarga bangsawan lainnya yang juga digelar begitu mewah.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 pesta pernikahan keluarga kerajaan paling mewah.

1. Raja Muhammad VI-Putri Lalla Salma

1

Salah satu Pernikahan bangsawan yang juga paling mewah adalah pernikahan Raja Muhammad VI dengan Putri Lalla Salma yang digelar di Maroko . Ibu kota Rabat pada 2004. Raja Muhammad VI dan Lalla Salma Bennani ini adalah insinyur teknik komputer yang kuliah di Amerika Serikat. Pernikahan yang begitu mewah itu dihadiri tamu undangan lebih dari 100 ribu yang diantaranya terlihat mantan Presiden AS Bill Clinton. Pernikahan pasangan raja dan ratu ini berlangsung seminggu yang kabarnya Raja Muhammad VI mengeluarkan dana sebesar USD 10 juta untuk hajatannya (setara Rp 129 miliar).

2. Raja Felipe-Putri Letizia Ortis

2

Pernikahan keluarga kerajaan yang paling mewah juga salah satunya pesta pernikahan Felipe dan Putri Letizia Ortis Rocasolano yakni pesta kerajaan Spanyol pada 2004 yang digelar dengan menyewa 18 ribu tenaga pengamanan, termasuk polisi dan tentara, untuk mengamankan pesta mereka. Pesta pernikahan itu berlangsung di sekitar Katedral Nuestra Senora yang jadi lokasi pemberkatan, digelar karangan bunga indah senilai USD 1 juta. Pesta pernikahan Felipe dan Putri Letizia Ortis Rocasolano begitu meriah dengan hidangan kelas satu, pemimpin kerajaan Spanyol itu memberi mas kawin kepada Letizia berupa 13 koin emas senilai miliaran Rupiah dan kabarnya pernikahan ini menghabiskan dana senilai USD 29 juta (setara Rp 376 miliar) digelontorkan untuk hajatan di Ibu Kota Madrid .

3. Pangeran William-Kate Middleton

3

Pernikahan yang super mewah dan meriah ini juga terlihat pada pasangan pangeran Kerajaan Inggris  yakni Pangeran William dan Kate Middleton di Abad 21 yang dikabarkan telah mengahbiskan dana sebesar  USD 34 juta . Tercatat bila pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton ini mengeluarkan ongkos hiasan bunga sepanjang katedral hingga lokasi resepsi sebesar USD 800 ribu. Gaun Kate yang indah diperkirakan seharga USD 300 ribu serta biaya pemberkatan dan arak-arakan itu mengeluarkan dana 10 juta.

4. Pangeran Charles – Putri Diana

4

Pesta pernikahan keluarga bangsawan yang paling mewah dan meriah ini juga terlihat pada persta pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, kerajaan Inggris yang kabarnya menghabiskan  dana USD 48 juta hingga ditaksir menggunakan kurs setara Rp 1,3 triliun. Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana ini dinobatkan pernikahan termewah pada abad 20.  Sejumlah biaya untuk pesta pernikahan ini saja begitu mahal. Dalam pesta pernikahan itu terlihat Putri Diana mengenakan gaun pengantin yang panjangnya hingga 7,6 meter. Terlihat juga kue resepsi yang tingginya mencapai 3 meter. Lalu cincin emas murni yang kabarnya senilai USD 6 ribu.441 miliar) .

5. Syekh Muhammad-Seikha Hind Binti Maktum

syekh-muhammad-seikha-hind-binti-maktum-rev1

Pernikahan Syekh Muhammad dan Seikh Hind Binti Maktum , kerajaan Dubai ini juga termasuk pesta pernikahan yang paling mewah yang digelar untuk seluruh rakyat pada 1979. Pesta pasangan Syekh Muhammad dan Seikh Hind Binti Maktum ini juga digelar di Uni Emirat Arab dengan menyewa stadion terbesar di Dubai agar tamu undangan bisa tertampung semuanya dan dihadiri juga oleh tamu kenegaraan mencapai 20 ribu orang. Pesta perniahakan Syekh Muhammad yang kini sudah lengser dari posisinya, menggelar pacuan kuda dan atraksi aerobatik Angkatan Udara Dubai. Diketahui bila setiap bulan, setahun setelah pesta itu, sang raja mengunjungi setiap desa dan membagikan makanan dengan mengeluarkan dana jik ditotal secara keseluruhan , Dubai kabarnya mencapai USD 44,5 juta atau mencapai Rp 1,6 triliun.

Nah, itulah dia kelima pesta pernikahan keluarga bangsawan yang paling mewah.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik