5 Hal Yang Tidak Boleh Kamu lakukan Ketika Sedang Jerawatan


jrwt

[ads1]Palingseru.com – Jerawatan menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan apalagi jika jerawat itu muncul di sekitar wajah deng ukuran yang besar. Selain membuat kita tidak percaya diri juga bisa meninggalkan bekas. Ketika jerawatan , ada beberapa hal yang sebanarnya tidak boleh kamu lakukan, karena bila dilakukan akan membuat jerawat semakin meradang dan membuat jerawat tumbuh semakin besar.

Seperti yang dilansir dari vemale.com, inilah dia 5 hal yang tidak kamu lakukan ketika sedang jerawatan.

1. Terlalu sering mencuci muka

Salah satu hal yang tidak boleh dilakukan ketika jerawatan yakni tidak boleh terlalu sering mencuci muka karena bisa membuat jerawat lebih teriritasi dan wajah akan semakin kering.

2. Mengonsumsi lebih banyak vitamin

Ketika sedang jerawatan kamu juga tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi lebih banyak vitamin. Sebab, ada beberapa jenis vitamin yang dapat memperburuk jerawat sehingga jerawat semakin teiritasi.

3. Menyentuh jerawat dengan tangan kotor

Dan ini menjadi hal yang paling tidak boleh dilakukan saat berjerawat yakni menyentuh jerawat dengan tangan kotor. Hal ini dapat emmbuat jerawat semakin membesar akibat terkena banyak bakteri dan kuman dari tangan yang akan berpindah pada jerawat.

4. Stress

Stress ini sebaiknya juga tidak boleh terlalu dilakukan saat sedang berjerawat. Ketika sedang berjerawat dan pikiran kamu sedangs tress sebaiknya carilah hal yang lebih menarik untuk menghilangkan stres. Sebab stress dapat memperburuk jerawat.

5. Sering terkena matahari

Sering terkena paparan sinar matahari saat sedang berjerawat ini juga salah satu hal yang tidak boleh dilakukan karena bisa bikin jerawat semakin membesar dan teriiritasi.

Nah, itulah dia kelima hal yang tidak boleh dilakukan saat sedang jerawatan. Dan satu lagi, ketika sedang jerawatan sebaiknya jangan dipencet karena bisa meninggalkan bekas luka jerawat yang sulit di hilangkan.


Like it? Share with your friends!