5 Kisah Pengorbanan Ayah Untuk Anaknya Paling Mengharukan


tak-punya-biaya-berobat-ayah-di-china-bakar-anaknya-rev2

Palingseru.com – Semua orangtua pasti menyayangi anak-anaknya, tidak ada satu pun orangtua yang tidak menyayangi anak-anaknya. Segala sesuatu akan dilakukan oleh orantua untuk menyenangkan hati anaknya.

Selama ini kita hanya peka dengan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya. Padahal tidak hanya seorang ibu yang rela berkorban demi anaknya, tetapi seorang ayah pun juga bisa melakukan hal tersebut layaknya kasih sayang seorang ibu.

Seperti ke lima kisah pengorbanan ayah untuk anaknya berikut ini. Pengorbanan tersebut sangat mengharukan di mana seorang ayah rela berkorban nyawa untuk keselamatan anaknya.

Berikut ini ke lima kisah pengorbanan seorang ayah untuk anaknya yang sangat mengharukan, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Dilandas truk, ayah China korbankan nyawa untuk anaknya

Seorang ayah di China bernama Hsiung Kuo, 71 tahun, rela mengorbankan nyawanya demi anaknya yang hampir saja dilindas oleh truk. Kejadia ini terjadi pada saat keduanya tengah berjalan-jalan di tengah kota naik motor skuter, sat itu secara tiba-tiba ada sebuah truk yang menabrak mereka berdua.

Hsiung pun beranikan diri mendorong anaknya agar menjauh dari roda truk saat kakinya sudah dilindas oleh truk. Alhasil dalam hitungan detik seluruh tubuh Hsiung terlindas truk dan tewas ditempat. Kejadian ini terekam langsung di CCTV dan terlihat jika supir truk langsung melarikan diri.

Namun akhirnya supir truk itu berhasil di tangkap, anak Hsiung dirawat di rumah sakit sedangkan Hsiung meninggal dunia.

2. Ayah di China jadi sasak tinju manusia demi obati anaknya

Seorang ayah bernama Xia jun asal Provinsi Sichuan rela menjual semua hartaya dan meminjam banyak uang demi mengobati penyakit leukimia anaknya yang harus dilakukan operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Operasi tersebut menghabiskan biaya Rp 1,4 miliar. Semua harta Jun dijual dan ia juga meminja uang demi mencukupi uang operasi anaknya.

Namun, setelah operasi ternyata dokter mengatakan bahwa anaknya harus dirawat selama 2,5 tahun dan memerlukan biaya sekitar Rp 800 juta. Hal ini membuat Jun pasrah dan kemudian ia rela menjadi karung tinju manusia untuk mendapatkan uang. Jun memakai busana putih dengan bertuliskan ‘Sasak manusia, satu pukulan Rp 20 ribu’. Dia mempersilakan tiap orang menghajarnya.

Banyak orang yang terharu dengan pengorbanan Jun ini dan akhirnya menolongnya dengan memberi sumbangan. Tak hanya itu ada juga yang mau membiayai semua kebutuhan anaknya sampai ia sembuh.

3. Ayah miskin jual ginjal, untuk anakya yang doyan makan

Sebuah keluarga miskin di India memiliki tiga orang anak yang doyan makan. Ketiga anaknya ini mengalami obesitas, anak pertama bernama Harsh (1) berbobot 15 kilogram, Yogita Rameshbai (5) dengan berat 48 kilogram, dan Anisha (3 tahun) seberat 34 kilogram. Ketiga anaknya memiliki porsi makan yang sama dengan makan dua keluarga dalam sebulan.

Demi untuk anaknya agar bisa makan sang ayah rela menjaul ginjalnya karena merasa uang yang didapatnya dengan bekerja tidak cukup untuk memenuhi porsi makan anaknya tersebut.

4. Ayah ini rela jadi kuda-kudaan dan dibayar Rp 12 ribu, demi anaknya yang terkena leukimia

Seorang ayah (38 tahun) di Kota Heifei, Cina, rela menjadi kuda-kudaan dan dibayar sekitar Rp 12 ribu untuk sakali tunggang. Ia melakukan hal ini hanya untuk mendapatkan uang demi pengobatan sang anak yang terkena kanker sel darah putih atau leukimia.

Diketahui anaknya membutuhkan biaya Rp 384 juta untuk operasi leukimia. dan sang ayah juga harus membayar hutangnya sebesar Rp 312 juta. Hal ini membuat beberapa orang terharu melihatnya dan akhirnya mau membantu ayah tersebut.

5. Tak punya biaya berobat, ayah di China bakar anaknya

Seorang ayah bernama bernama Wei Shufu, asal China rela mengumpulkan kayu kering, seikat tanaman obat, dan sebuah buku tentang obat-obatan, serta membuat tempat tidur dari tanaman obat demi mengobati anaknya yang terkena penyakit anemia.

Hal ini dilakukannya karena dirinya tidak memiliki biaya untuk mengobati sang anak, karena biaya untuk melakukan operasi sebesar Rp 595 juta. Meskipun sang ayah tidak percaya dengan pengobatan tradisional, tapi ia mau berusaha untuk membuat anaknya sembuh dengan cara mengasapi anaknya.

Aksi sang ayah ini berhasilĀ  menarik perhatian warga hingga akhirnya warga mau menolong dirinya dengan cara melakukan penggalangan dana untuk operasi anaknya.

Nah, itulah dia kisa haru seorang ayah yang berkorban demi anaknya.

 


Like it? Share with your friends!