4 Lagu Ini Bisa Bikin Kamu Melakukan Bunuh Diri

017842300_1428590689-10BLINK0819

Palingseru.com – Lagu bukan hanya untuk didengar tetapi sering dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan isi hati atau cerita dari penyampaian lirik.

Lirik yang ada didalam sebuah lagu pada dasarnya harus merupakan kalimat inspirasi sehingga banyak sekali musisi yang membuat lirik lagu berdasarkan dengan sebuah pengalaman pribadi yang kemudian disalah artikan oleh pendengar  sebagai sebuah sugesti.

Alhasil, lagu yang liriknya terkait dengan kisah bunuh diri, sering dianggap sebuah sugesti untuk melakukan bunuh diri.

Seperti ke empat lagu berikut ini yang bisa membuat pendengar melakukan bunuh diri. Mau tau lagu apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Blink 182 – Adam Songs

Lagu Adam Songs milik Blink 182, tercipta setelah personilnya mendapat sebuah surat dari seorang fans sebelum akhirnya bunuh diri. Kemudian, dari surat tersebut, Blink 182 berhasil menciptakan sebuah lagu Adam Songs yang banyak mendapat pujian dari publik.

Namun, sayang beberapa tahun kemudian, seorang remaja diketahui menggantung dirinya sendiri sambil mendengarkan lagu tersebut, sehingga lagu Adam Songs ini dianggap sebagai lagu kontroversial.

2. Eminem

Seorang rapper terkenal, Eminem ini juga menciptakan lagu yang akhirnya membuat remaja menjadi tersugesti dan akhirnya memutuskan bunuh diri. Hal ini dikatakan langsung oleh seorang ayah yang menceritakan jika lagu Eminem adalah lagu yang membuat putrinya bunuh diri setelah pulang dari sekolah karena mendapat surat peringatan akibat masalah alkohol. Lain cerita seorang remaja juga melakukan bunuh diri setelah menuliskan dalam buku diarynya lirik lagu Eminem.

3. Gloomy Sunday – Rezso Seress

Di era 30-40an, tercatat 19 kasus bunuh diri di Hungaria dan Amerika Serikat terkait lagu Gloomy Sunday. Meskipun tak pernah terbukti lagu ini menjadi penyebab bunuh diri, namun sejumlah radio di Amerika Serikat sempat dikabarkan memboikot lagu ini selama 66 tahun.

4. Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold yang merupakan band rock asal Amerika Serikat ini juga tersandung masalah remaja yang melakukan bunuh diri sambil mendengarkan lagu Avenged Sevenfold. Meskipun tidak ada bukti yang pasti jika lagu ini sebagai penyebab  banyak remaja bunuh diri, namun personil Avenged Sevenfold merasa sedih.

“Kabar kepergian anak muda di UK benar-benar memberikan kesedihan yang mendalam pada seisi band. Yang pasti, fans atau bukan, tidak boleh ada yang dibiarkan merasa putus asa,” ungkap personil band.

itulah dia ke empat lagu yang menjadi penyebab remaja bunuh diri.

 

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Untuk Kamu Lihat

Apa Komentar Kamu