Ini Dia Permainan Petak Umpet Paling Menyeramkan karena Melibatkan Hantu


rsz_be46vrsb1399023755

[ads1]Palingseru.com – Permainan petak umpet menjadi salah satu permainan yang paling seru dan menyenangkan bagi kebanyakan anak kecil. Permainan petak umpet ini bisa dibilang sebagai permainan tradisional yang kini mulai ditinggalkan. Permainan petak umpet ini akan lebih seru bila dimainkan secara beramai – ramai. Akan tetapi, di balik keseruan bermain petak umpet ini ternyata memiliki cerita mistik yang menyeramkan karena pada dasarnya petak umpet merupakan salah satu ritual berkomunikasi dengan mahluk  halus sehingga dalam permainannya selalu melibatkan hantu.

Permainan petak umpet ini pertamakali hadir dari negara Jepang yang diberi nama Hitori Kakurenbo yang dikenal sebagai petak umpet hantu. Petak umpet ini dimainkan oleh kalangan anak kecil di Indonesia.

Petak umpet Hitori Kakurenbo ini pada dasarnya merupakan salah satu ritual yang ada di Jepang yang digunakan untuk bisa berkomunikasi dengan mahluk halus dengan menggunakan sebuah boneka sebagai perantara tubuh manusia.

Boneka yang dijadikan perantara tubuh manusia ini akan dijadikan sasaran utama mahluk halus yang nantinya akan terancam terbunuh bila si pengguna boneka tadi tidak langsung menemukan boneka itu.

Permainan petak umpet hantu ini memang cukup mengerikan dan berbahaya. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika ingin bermain petak umpet hantu ini , diantaranya seperti berikut ini :

  • Pertama-tama kamu harus menyiapkan sebuah boneka, benang merah, potongan kuku atau tetes darahmu, pisau atau alat tajam lainnya, beras, gelas berisi air garam, dan rumah kosong. Rumah kosong di sini maksudnya bukan rumah yang tidak ditinggali ya, tapi rumah yang hanya diisi oleh kamu yang ingin bermain. Tutup semua pintu, jendela, dan tirai. Matikan semua lampu.
  • Lalu nyalakan TV atur dalam mode statis atau layar semut sehingga menimbulkan suara berisik saja. Sayat boneka dan keluarkan kapasnya untuk memasukkan beras dan potongan kuku atau darah ke dalamnya, beri nama boneka tersebut sesuai keinginanmu, jahit sayatan dengan benang merah. Benang ini dipercaya dalam budaya Jepang sebagai perlambang nadi manusia. Isi bak mandi atau wastafel dengan air

6-Hitori-Kakurenbo

  • Katakan “(nama boneka) jadi yang jaga pertama!” sebanyak tiga kali lalu pergilah keluar kamar mandi, setelah menunggu beberapa saat, kembalilah menemui boneka itu lalu tusuk-tusukan pisau pada badan boneka yang telah kau isi beras, potongan kuku atau darahmu tadi lalu katakan “ketemu..ketemu, aku menang!”.
  • Setelah itu sekarang giliranmu yang akan dicari olehnya, “katakan (nama kamu) jadi yang kedua!” lalu lemparkan boneka ke dalam bak mandi atau wastafel. Setelah itu segeralah bersembunyi! Jangan lupa simpan air garam dimulutmu untuk nantinya kau semburkan pada boneka itu. Karena hanya itulah yang akan menyelamatkanmu saat boneka roh tadi telah menemukan persembunyianmu. Atau kau mau ditusuk-tusuk juga?

Nah begitulah cara bermain petak umpet yang menyeramkan dan melibatkan hantu.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Misteri