Ini Kejaiban Luar Biasa Kilat dan Petir yang Tidak Pernah Kamu Ketahui


petir

[ads1]Palingseru.com – Mungkin saat ini banyak orang yang tahu jika kilat dan petir adalah hal yang biasa terjadi saat hujan . Kilat dan petir memang akan sering kita jumpai saat hujan badai turun atau cuaca gelap yang menandakan turunnya hujan. Kilatan cahaya yang menyilaukan diiringi suara petir ini terkadang membuat banyak orang ketakutan berusaha mencari tempat persembunyian. Namun tahukah kamu jika dibalik itu semua ada keajaiban luar biasa saat kilat dan petir itu terjadi.

Keajaiban luar biasa kilat dan petir ini mungkin tidak pernah kamu ketahui sebelumnya. Seperti yang dilansir dari Kumpulanmisteri.com, inilah dia keajaiban luar biasa kilat dan petir.

 1. Keajaiban sisi kecepatan

Salah satu keajaiban luarbiasa kilat dan petir yakni terkait keajaiban sisi kecepatan. Keajaiban kilat dan petir ini memiliki sisi kecepatan mencapai 150 ribu kilometer per detiknya dan sekitar 2,5 sampai 5 centimeter.

2. Keajaiban dari sisi molekul

Kilat dan Petir yang terjadi saat hujan juga membawa keajaiban di sisi molekulnya . Saat petir terjadi , petir tersebut akan melepaskan nitrogen yang sangat dibutuhkan oleh tumbuhan yang hidup di bumi demi bertahan hidup. Itulah kenapa jika sehabis hujan tumbuhan terlihat lebih segar dan bersemi.

3. Kemampuan dari petir

Keajaiban yang tidak kamu ketahui dari kilat dan petir yakni menyimpan kemampuan energi. Terkadang sambaran dari petir bisa membuat lampu 100 wat menyala selama 3 bulan.

4. Energi hasilan dari petir dan kilat

Kilat dan petir juga akan membawa keajaiban yakni bisa menghasilkan energi yang jauh lebih besar dibandingkat Tenaga Pembangkit Listrik.

5. Dari segi titik sentuh

Kilat dan petir juga memiliki titik sentuh mencapai lebih dari 25 ribu derajat celcius jika dilihat dari segi titiknya.

6. Daya yang dimiliki oleh satu petir

Salah satu keajaiban kilat dan petir yang tidak kamu ketahui yakni bisa memiliki daya mencapai 20 ribu amper.

7. Cahaya yang dikeluarkan oleh petir

Saat petir terjadi , dia akan mengeluarkan cahaya jauh lebih terang daripada 10 juta lampu yang dayanya 100 watt.

Nah, itulah dia ketujuh keajaiban luarbiasa kilat dan petir yang tidak kamu ketahui.


Like it? Share with your friends!