10 Akibat Mengerikan yang Akan Terjadi Jika Internet di Dunia dalam Satu Hari Mati


10-hal-mengerikan-ini-bakal-terjadi-bila-internet-mati-satu-hari

Palingseru.com – Saat ini internet bukanlah lagi alat untuk memudahkan pekerjaan manusia, tetapi sudah menjadi kebutuhan manusia setiap harinya. Sepertinya internet sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan manusia.

Semua hal yang dilakukan manusia bisa dibantu dengan menggunakan internet, seperti memasarkan suatu produk, mencari bahan pelajaran dan masih banyak lagi.

Lalu, apa jadinya jika internet mati dalam satu hari ?

Mau tau jawabannya, mari kita simak 10 akibat mengerikan jika internet didunia mati selama satu hari .

1. Komunikasi

Jika internet mati dalam sebanyak 1,75 miliar orang hanya dapat menggunakan gadget untuk menelpon dan sms saja. Orang-orang akan kesusahan untuk berkomunikasi jika ia hanya menggunakan gadget sebagai alat elektronik. Orang-orang juga tidak akan bisa mengakses internet untuk mencari tahu informasi mengenai cuaca dan lain-lain.

2. Keuangan

Hampir semua orang didunia ini menggunakan internet untuk mentransfer uang mereka. Hal ini dikarenakan mentransfe uang via internet hanya dikenakan biaya sekitar Rp 10 ribu, sedangkan lewat bank akan dikenakan biaya transfer sekitar Rp 50 ribu.

3. Energi

Jika internet mati dalam satu hari,  banyak negara yang mengalami kerugian karena industri migas dunia bergantung pada perangkat selular dan satelit berbasis internet untuk mencari sumber hidrokarbon di daerah terpencil.

4. Kesehatan

Kesehatan juga akan sangat terpengaruh jika internet mati dalam satu hari. Hal ini dikarenakan rumah sakit saat ini sudah mulai menggunakan internet untuk catatan kesehatan elektonik (EHR). Bisa dibayangkan jika internet mati, maka pasien bisa meninggal akibat EHR tidak bisa dijalankan.

5. Transportasi

Transportasi udara juga tidak bisa dijalankan jika internet mati di seluruh dunia. Karena pesawat terbang sudah menggunakan internet untuk mengontrol lalu lintas udara.

6. Hiburan

Hiburan didunia ini seperti TV dan radio kini sudah menggunakan internet untuk bisa digunakan. JIka internet mati dalam satu hari maka orang-orang tidak  mendapatkan hiburan.

7. Sosial media

Semua media sosial didunia ini tidak bisa dijalankan jika tanpa internet. Orang-orang tidak akan bisa menggunakan facebook, twitter dan sebagainya jika tidak ada internet.

8. Perkiraan cuaca

Saat ini semua orang bisa mengetahui perkiraan cuaca setiap harinya menggunakan internet. Jika internet mati dalam waktu 24 jam, maka tidak bisa mengirimkan data tentang perkiraan cuaca yang dibutuhkan.

9. E-commerce

Saat ini sudah banyak sekali orang-orang yang berjualan secara online. Semua pedagang online akan kehilangan pemasukan  dan ini akan merugiakan orang-orang tersebut.

10. Pengiriman barang

Saat ini pengiriman barang sudah sangat tergantung dengan akses internet. Tanpa akses ke dunia maya orang-orang akan sulit untuk mengirim barang-barang ke wilayah dengan jarak yang jauh.

Nah, itulah dia akibat mengerikan yang akan terjadi jika internet mati dalam waktu 24 jam.

 


Like it? Share with your friends!