Habis Cuci Beras Jangan Dibuang Airnya, Ini 6 Manfaat Air Cucian Beras


air cucian

[ads1]Palingseru.com – Tahukah kamu , air cucian beras ternyata memiliki banyak manfaatnya ? namun dari sekian banyak orang di dunia ini seringkali tidak menyadarinya. Saat mencuci beras yang hendak di masak dengan mudah mereka membuang air cucian beras itu mengalir begitu saja. Banyak orang menganggap air cucian beras itu kotor sehingga mereka memilih untuk membuangnya begitu saja. Namun faktanya air cucian beras itu memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kehidupan manusia. Kandungan di dalam air cucian beras ini bisa bermanfaat untuk kecantikan wanita.

Mau tahu apa saja manfaat dari air cucian beras ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 6 manfaat air cucian beras.

1. Toner Kulit

Salah satu manfaat air cucian beras yang perlu kamu ketahui yakni bisa dijadikan sebagai toner kulit. Air cucian beras ini memiliki kandungan yang baik untuk menjadikan kulit menjadi bersih dan lembut.

2. Masker Wajah

Air cucian beras ini juga bisa dijadikan sebagai toner wajah. Dengan merendam paper napkin‘ selama 10 menit di dalam air cucian beras ini akan memberikan kesegaran pada wajah kamu. Bahkan wajah akan terlihat lebih bersih dan berseri .

3. Cuci Muka

Air cucian beras ini juga sangat baik untuk dijadikan sebagai air pencuci muka. Air cucian beras ini memiliki kandungan yang bisa membuat wajah menjadi lebih bercahaya. Untuk itu, lebih baik mencuci muka dengan menggunakan air cucian beras, jika hal ini dilakukan secara rutin maka wajah kamu akan terlihat lebih cantik bercahaya.

4. Mengecilkan Pori – Pori

Buat wanita yang memiliki masalah pori – pori besar di wajahnya. Tidak perlu produk kecantikan mahal. Dengan rutin menggunakan air cucian beras yang di celupkan di bola kapas ini bisa menjadi cara alami mengecilkan pori – pori wajah.

5. Penyembuh Jerawat

Masalah wajah berjerawat ini juga bisa diatasi dengan menggunakan air cucian beras. Dengan mencuci wajah secara rutin menggunakan air cucian beras ini maka bisa menjadikan wajah kamu cantik alami tanpa jerawat.

6. Masker Rambut

Air cucian beras ini selain bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah, juga bisa menjadikan rambut kamu lebih cantik bersinar. Air cucian beras ini bisa dijadikan sebagai kondisioner yang bisa membuat rambut terasa lebih lembut.

Nah, itulah dia keenam manfaat air cucian beras. Mulau sekarang cobalah untuk membiasakan menyimpan air cucian beras dan digunakan untuk perawatan kecantikan tubuh kamu. Dari pada dibuang sia – sia, lebih baik dimanfaatkan saja manfaat yang terkandung di dalamnya.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat