Sering Batuk Batuk di Malam Hari, Mungkin Saja 6 Hal ini Penyebabnya


ketahui-6-penyebab-batuk-di-malam-hari

Palingseru.com  – Batuk sering dianggap penyakit biasa yang tidak berbahaya. Penyakit batuk ini sering dialami oleh banyak orang, kadang batuk menjadi tanda suatu penyakit berbahaya seperti TBC. Namun, tidak semua batuk menjadi tanda penyakit berbahaya, ada juga batuk biasa yang bisa disebabkan karena banyak hal.

Tapi, jika kamu suka batuk di malam hari, mungkin ke 6 hal ini menjadi penyebabnya. Oleh karena itu, kamu harus terus waspada dan harus tahu ke 6 hal yang diyakini sebagai penyebab batuk di malam hari.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah ulasannya.

1. Sinusitis 

Batuk di malam hari bisa disebabkan oleh sinusitis. Jika kamu memang menderita sinusitis, segera lah tanya ke dokter pengobatan apa yang terbaik untuk dilakukan.

2. Kurang nutrisi

Kurang nutrisi juga menjadi penyebab batuk di malam hari. Tubuh yang tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup biasanya akan ditandai dengan batuk di malam hari.

3. Asma

Selanjutnya yaitu penyakit asma. Asma merupakan penyakit yang cukup berbahaya, namun masih bisa diatasi jika diketahui dengan cepat. Nah, salah satu tanda penyakit asma ini adalah batuk di malam hari.

4. Udara di kamar tidur

Udara disekitar ruangan sangat mempengaruhi pernapasan kamu. Biasanya jika udara diruang kamar kamu kering, hidung dan paru-paru akan mengalami iritasi yang dapat menyebabkan batuk di malam hari.

5. Asam lambung

Tahukah kamu bahwa kenaikan asam lambung bisa menjadi penyebabnya batuk di malam hari. Sebaiknya kamu terus memperhatiakn pola makan kamu saat malam hari, usahakan untuk tidak makan makanan yang terlalu berat.

6. Obat 

Jika di malam hari kamu mengonsumsi obat tertentu, bisa jadi itulah penyebab dari batuk dimalam hari kamu. Sebaiknya kamu konsultasikan saja ke dokter agar tidak salah minum obat.

Nah, itulah dia ke enam hal yang menjadi penyebab batuk di malam hari.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat