Mengerikan Ginjal Pria ini Dipenuhi 420 Batu


keseringan-makan-tofu-ginjal-pria-china-dipenuhi-420-kerikil

[ads1]Palingseru.com – Ginjal pada dasarnya merupakan salah satu organ yang paling penting di dalam tubuh manusia yang berfungsi menyaring kotoran  dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Namun bagaimana jadinya jika di dalam ginjal manusia terdapat ratusan batu ? Mungkin kamu bisa saja tidak percaya karena terbilang tidak masuk akal. Akan tetapi , peristiwa ginjal dipenuhi ratusan batu ini ternyata pernah menjadi kisah nyata yang dialami oleh seorang pria berusia 20 tahun itu harus menjalani operasi batu ginjal karena di dalam ginjalnya terdapat 420 kerikil.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini mengaku jika dirinya sering mengeluh kesakitan di bagian organ ginjalnya. Dalam menangani kasus ini , tim dokter dari Rumah Sakit Dongyang, Provinsi Zheijang, China ini  langsung melakukan operasi bedah penghancuran batu ginjal tersebut.

Pihak dokter awalnya terkejut ketika melihat ada 420 kerikil di dalam ginjal bagian kiri pria tersebut. Metode operasi yang digunakan oleh tim bedah tersebut menggunakan metode  yang begitu ekstrem bukan dengan penghancuran batu ginjal atau lithotripsy pada umumnya , tetapi dengan menggunakan metode pengahncuran batu menggunakan tang dan mengambil satu persatu selama dua jam.

“Saya sangat heran bagaimana bisa batuan tersebut ada di dalam ginjalnya, cara satu-satunya dalah mengambil ginjal tersebut karena sudah tidak dapat berfungsi sara baik,” ungkap dokter rumah Sakit Dongyang seperti yang dilansir dari Merdeka.com (13/6).

Setelah operasi tersebut berjalan lancar , pihak dokter baru mengungkapkan penyebab kenapa di bagian ginjal sebelah kiri pria tersebut terdapat 420 kerikil. Hal ini disebabkan akibat pola makan pria yang tidak sehat. Pria tersebut memiliki kebiasaan makan Tahu Gipsum yang di dalamnya mengandung kalsium sulfat yang tinggi. Dan parahnya lagi  saat mengkonsumsi tahu Gipsum tersebut , si pria tidak minum air putih sehingga membuat tahu Gipsum itu mengkristal di bagian ginjal sebelah kirinya.

Untuk itu disarankan bagi kamu yang hobby makan tahu Gipsum sebaiknya harus dibarengi dengan air putih agar proses penyaringan ginjal bisa berjalan lancar.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik