Waspada Bakteri Pemakan Daging Ini Sangat Mengerikan Jika Menyerang Manusia


bakteri-1_20150616_104024

Palingseru.com – Saat ini masyarakat Florida tengah dihebohkan dengan bakteri pemakan daging yang sangat mengerikan. Bakteri tersebut kini tengah melanda pinggiran pantai Florida.

Sepanjang tahun ini setidaknya sudah ada dua orang yang meninggal dunia akibat diserang bakteri mematikan tersebut, dan terdapat 7 orang yang terinfeksi bakteri pemakan daging tersebut.

Bakteri pemakan dagingĀ  ini merupakan bakteri vibrio vulnificus yang mampu hidup dalam air bergaram.

Pantai Florida merupakan tempat terbaik bagi virus langka tersebut untuk berkembang biak dan untuk memudakan memakan daging manusia.

Menurut Juru Bicara Departemen Kesehatan Florida, Mara Burger, orang-orang yang terkena bakteri ini merupakan orang-orang yang senang mengonsumsi kerang mentah.

bakteri_20150616_103940

“Berhubung bakteri itu biasanya ditemukan secara alami di air laut hangat, orang dengan luka terbuka akan mudah terpapar bakteri vibrio vulnificus melalui kontak langsung dengan air laut,”kata Mara Burger, seperti dilansir Tribunnews.com.

Jika bakteri itu tertelan maka dapat menyebabkan diare, muntah-muntah serta demam. Namun, jika bakteri itu masuk melalui luka, maka dapat menyebabkan kulit pecah-pecah dan membusuk.

“Orang sehat biasanya hanya mengalami gejala ringan, tapi orang dengan sistem kekebalan yang lemah, terutama bagi mereka yang menderita penyakit hati kronis berisiko tinggi mengalami masalah komplikasi seperti demam, syok, hingga kematian,”ungkapnya.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat