Ini Penyebab Kenapa Pesawat Hercules A 1310 TNI Bisa Jatuh di Medan


gg

[ads1]Palingseru.com – Kemarin pada tanggal 30 Juni 2015 , kecelakaan pesawat terjadi kembali dimana dikabarkan jika pesawat Hercules A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara. Penyebab kenapa pesawat Hercules A-1310 TNI ini bisa jatuh di medan salah satunya akibat kesalahan teknis mesin .

Pesawat Hercules A-1310 yang sebelumnya diberangkatkan untuk menjalankan operasi berdasarkan surat perintah terbang bernomor SPT/1171/VI/2015 dengan rute dari Malang pada Senin 29 Juni kemarin sekitar pukul 09.00 WIB dan seharusnya kembali ke Malang pada Kamis 2 Juli 2015 itu tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Kapentak Lanud Abdurahman Saleh, Letkol Sutrisno mengatakan jika pesawat Hercules A-1310 pada saat itu mengalami gangguan mesin ketika take off (tinggal landas) dari Lanud Suwondo, Medan dan ingin kembali ke pangkalan . Namun, pada saat handle kembali, ternyata tidak mampu, hingga terjadi kecelakaan.

“Pesawat mengalami gangguan (mesin) setelah take off (tinggal landas) dari Lanud Suwondo, Medan, dan berencana kembali ke pangkalan. Belum sampai pangkalan sudah terjadi kecelakaan ini,” tandas Kapentak Lanud Abdulrahman Saleh, Letkol Sutrisno.

Letkol Sutrisno sendiri mengungkapkan jika pada saat pesawat ini hendak terbang, sebelumnya telah di cek terlebih dahulu dan dinyatakan sudah layak untuk terbang. Akan tetapi, pesawat Hercules A-1310 itu malah jatuh dan terbakar dengan menewaskan 5 awak meninggal dunia.

Sampai hari ini belum diketahui bagaimana kondisi pesawat dan awak korban yang masih selamat dikabarkan telah di bawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik .

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik