Yang Perlu Kamu Tahu Seputar Pesawat Hercules C 130


hercules

[ads1]Palingseru.com – Jatuhnya pesawat Hercules dengan nomor terbang C 130 di sekitar Medan , Sumatera Selatan ini memang menjadi salah satu berita yang sedang hangat diperbincangkan . Namun sebelum kamu mengetahui bagaimana kronologis tragedi jatuhnya pesawat Hercules C 130 ini , alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu kronologis seputar pesawat Hercules.

Pesawat hercules C 130 ini merupakan pesawat yang berhasil di ciptakan oleh pabrik Lockheed Martin, Amerika Serikat (AS) sebagai pesawat pengangkut untuk kepentingan militer. Pesawat ini didesain agar dapat mendarat dan terbang dalam kondisi apa pun. Nama Pesawat Hercules ini awalnya diambil dari pahlawan Yunani.

Kenapa mengambil nama pahlawan Yunani yang bernama Hercules ? sebab Hercules memiliki kepribadian yang perkasa dalam menjalankan tugas. Sehingga dengan menggunakan nama Hercules ini diharapkan pesawat Hercules dapat beroperasi lebih tangguh dan perkasa.

Pabrik Lockheed Martin ini sendiri menciptakan pesawat Hercules sebanyak  empat jenis mesin dan sejak di ciptakannya pesawat Hercules ini diketahui ada 60 negara yang telah menggunakan pesawat ini.

Pesawat Hercules C 130 pertama kali digunakan ketika terjadi Perang Korea pada Juni 1950 dalam mendistribusikan logistik militer AS dan Korea Selatan (Korsel) dalam menghadapi tentara Korea Utara (Korut).

Sejak itulah , pesawat Hercules menjadi andalan AS saat perang bahkan ketika perang itu terjadi AS telah memberi bantuan kepada tentaranya yang bertempur di Perang Korea.

Kini keberadaan pesawat Hercules menjadi sangat penting bahkan banyak pabrik pesawat yang tidak mau kalah dengan kesuksesan pesawat Hercules c130 ini hingga ada sejumlah pesawat lain yang siap menjadi pesaing Hercules  C130 seperti Boeing B-52, Tupovev TU-95, dan Boeing KC105.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Taukah Kamu