10 Negara ini Jadi Surganya Para Pecinta Sesama Jenis


11-negara-yang-melegalkan-pernikahan-sejenisjpeg-rev-1

Palingseru.com – Pernikahan sesama jenis bukan merupakan hal yang tabu lagi dibeberapa negara. Bahkan sebagian negara sudah menghalalkan pernikahan sesama jenis ini karena dianggap tak menjadi masalah jika ada yang mau menikah dengan sesama jenis.

Pernikahan sesama jenis ini juga bukan menjadi hal yang baru bagi beberapa negara, terutama bagi sepuluh negara ini yang telah menghalalkan pernikahan sesama jenis.

Nah, mau tau negara mana saja yang sudah menghalalkan pernikahan sesama jenis ? Mari kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Belanda

Belanda merupakan negara pertama  yang telah menghalalkan pernikahan sesama jenis sejak tahun 2001 lalu. Bahkan pernikahan sesama jenis ini sudah dibuatkan hukumnya, sehingga sah-sah saja jika dilakukan di Belanda.

2. Belgia

Setelah Belanda, disusul pula negara Belgia yang mengesahkan pernikahan sesama jenis pada tahun 2003. Saat itu terjadi pernikahan sesama jenis yang pertama dan disahkan menurut hukum yang sudah dibuat untuk negara Belgia. Saat itu pasangan pertama yang menikah sesama jenis adalah Alain De Jonge dan Olivier Pierret.

3. Spanyol

Pada tahun 1901, ada sepasang lesbian di Spanyol yang memutuskan untuk menikah. Namun, saat itu pernikahan sesama jenis belum dibolehkan sehingga mereka dikucilkan bahkan diusir dari Spanyol akibat perbuatannya tersebut.

Namun, pada tahun 2005 ternyata Spanyol sudah memandang baik dari pernikahan sesama jenis tersebut, sehingga negara Spanyol pun menghalalkan pernikahan sesama jenis.

4. Kanada

Pada tahun 2005 Kanada mengesahkan UU pernikahan sesama jenis. Pada saat itu hampir seluruh wilayah di Kanada telah melegalkan pernikahan sesama jenis tersebut Bahkan Kanada juga menerbitkan lebih dari 15.000 surat nikah bagi pasangan sejenis yang tinggal di negara itu atau hanya datang untuk menikah.

5. Afrika Selatan

Di negara Afrika pria akan dijatuhi hukuman mati jika ketahuan berhubungan sesama jenis. Namun, di Afrika Selatan telah memberikan hak-hak untuk pasangan sesama jenis untuk menikah pada tahun 2006.

6. Norwegia

Norwegia juga termasuk negara yang sudah melegalkan pernikahan sesama jenis. Pernikahan sesama jenis ini sudah menjadi perbincangan anggota dewan sejak tahun 1993.

7. Swedia

Sebanyak 71 % penduduk di Swedia telah mendukung pernikahan sesama jenis. Bahkan pada tahun 2008 hukum untuk pernikahan sesama jenis ini sudah disahkan .

8. Portugal

Portugal menganggap bahwa hubungan sesama jenis merupakan kejahatan. Namun, penduduk disana telah mendukung LGBT tapi dari pemerintahan hanya 40% yang memberi dukungan. Pada tahun 2010 Perdana Menteri Jose Socrates , dan ia pun dengan segera mengesahkan hukum tentang pernikahan sesama jenis ini.

9. Islandia

Semua anggota Parlemen di Islandia mendukung pernikahan sesama jenis. Dukungan ini juga diperkuat oleh Perdana Menteri Johanna Sigurdardottir, yang menikahi pasangan gaynya pada saat pengesahkan UU pernikahan sesama jenis.

10. Argentina

Argentina menjadi negara terakhir yang telah melegalkan pernikahan sesama jenis. Tepat pada tanggal 20 Juli 2010, Argentina mengesahkan UU tentang pernikahan sesama jenis di negaranya.

Nah, itulah dia ke sepuluh negara yang telah melegalkan pernikahan sesama jenis.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik