Banyak Minum Air Putih Ternyata Bikin Cepat Mati


index

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang air putih terkenal sebagai air yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan orangtua juga sangat sering menyarankan anak-anaknya untuk banyak minum air putih agar selalu sehat.

Tapi, baru-baru ini ada sebuah penelitian yang membuktikan jika mengonsumsi air putih justru tidak baik untuk kesehatan kamu, sebab bisa memperpendek usia kamu.

Pernyataan tersebut diambil dari penelitian oleh sebuah kelompok yang terdiri dari dokter olahraga, ahli fisiologi, dan pelatih olahraga sehingga pada akhirnya merilis satu pedoman baru yang berhubungan dengan hidrasi, seperti dilansir Brilio.net.

Menurut peneliti, tidak baik jika kamu minum terlalu banyak air putih saat sedang beraktivitas, sebab minum dalam jumlah yang banyak ternyata tidak mencegah dehidrasi malahan bisa memberikan risiko negatif yang lebih besar.

Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan bahaya yang cukup serius loh. Kamu bisa merasa pusing, mual, bahkan dalam tingkat akut, kamu bisa saja mengalami edema serebral, dimana otak mengalami pembengkakan karena kelebihan air.

Ketika cairan berlebihan masuk ke dalam tubuh, hal ini akan membuat konsentrasi natrium mengalami penurunan yang drastis sehingga justru bisa bikin ginjal mengalami kelebihan beban yang berakibat disfungsi ekskresi.

Selain itu, jika sel-sel tubuh mulai menyerap air, pembengkakan seluruh tubuh bisa saja terjadi, bahkan jika terjadi pada otak bisa membuatmu mengalami kejang-kejang, koma, yang berujung pada kematian.

Untuk itu, usahakan kamu tidak mengonsumsi air secara berlebihan setiap harinya.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat