4 Hal Yang Sering Dipalsukan di Media Sosial

index

[ads1]Palingseru.com – Media sosial merupakan sarana komunikasi dunia maya paling terpopuler di zaman modern seperti ini. Namanya saja dunia maya , segala sesuatunya dapat jauh berbeda dengan dunia nyata. Dunia maya saat ini seperti dijadikan ajang pamer dimana orang berlomba – lomba untuk memperlihatkan kemewahan yang dia miliki dengan postingannya yang belum tentu itu postingan nyata. Bahkan ada sejumlah hal yang sering dipalsukan di media sosial hanya karena ingin terlihat lebih menarik .

Pada dasarnya seseorang uang sudah kecanduan dunia maya akan lebih memiliki banyak dampak buruk seperti tidak percaya diri untuk menjadi diri sendiri sehingga ingin selalu ikut – ikutan dengan tren terkini walaupun semua itu hanya fakta belaka.

Mempalsukan segala sesuatu di dunia maya itu sangatlah mudah, apalagi jika mereka dibekali dengan kemahiran dan ide ide yang cemerlang untuk membuat sesuatu seperti nyata .

Dan seperti yang dilansir dari feed.id, inilah dia 4 hal yang sering dipalsukan di media sosial.

1. Penampilan

Salah satu hal yang bisa dipalsukan di dunia maya yakni soal penampilan. Gara – gara sosial media saat ini banyak orang yang bisa dengan mudah mendapatkan kenalan dengan wajah yang rupawan . Namun banyak orang yang mengeluh kecewa karena orang di dunia maya tidak sama dengan di dunia maya. Di sosial media seseorang terlihat begitu menarik dan sekali di dunia nyata sangat berbeda jauh. Ini karena banyak aplikasi editing yang bisa mengubah seseorang menjadi perfect bahkan begitu mempesona.

2. Hubungan

Hubungan di sosial media memang bisa menjadi hal yang dipalsukan. Banyak orang yang saat ini bersandiwara untuk menjalin hubungan yang serius . Padahal itu hanyalah status palsu yang sengaja dibuat dengan kesepakatan bersama. Bisa jadi untuk pamer kepada mantan jika dirinya sudah punya hubungan dengan pacar baru.

3. Traveling

Traveling merupakan salah satu hal yang bisa dipalsukan di dunia maya.  Terkadang dengan postingan status sedang berlibur di suatu tempat uang menarik . Namun kenyataannya dia hanya berada di dalam rumah dengan keadaan yang membosankan. Apalagi jika dirinya mengunggah foto traveling , bisa saja itu foto editan yang membuat dirinya berhasil memanipulasi keadaan.

4. Makanan

Sosial media juga menjadi ajang pamer foto makanan yang dia makan. Biasanya seseorang berlomba – lomba untuk memposting foto menu makanan yang mahal dan sedang berada di restoran mewah.

Nah, itulah dia keempat hal yang bisa dipalsukan di dunia maya. Jika seperti ini bisa disimpulkan sosial media mengajarkan kamu menjadi orang yang tidak jujur . Namun namanya juga dunia maya hanya sekedar untuk hiburan dan membuat orang tak ingin ketinggalan zaman.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Untuk Kamu Lihat

Apa Komentar Kamu